Semarak Pawai Budaya Kota Serang Tahun 2022 Disambut Meriah Warga

Semarak Pawai Budaya Kota Serang Tahun 2022 Disambut Meriah Warga

Semarak Pawai Budaya Kota Serang Tahun 2022 Disambut Meriah Warga

Dalam rangka peringatan HUT Ke-15 Kota Serang, Pemkot Serang menggelar pawai budaya yang menampilkan berbagai budaya serta kearifan lokal Kota Serang yang digelar di alun-alun Kota Serang, Sabtu (20/8). Pawai budaya tersebut, diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat diantaranya institusi pemerintah, lembaga pendidikan, penggiat seni dan juga berbagai komunitas masyarakat. Warga Kota Serang terlihat antusias menyaksikan pergelaran pawai budaya kali ini. 

Pergelaran pawai budaya kali ini dihadiri juga oleh Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin, Sekretaris Daerah Kota Serang H. Nanang Saefudin, serta Kepala OPD Kota Serang. 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Serang Syafrudin menyampaikan pawai budaya ini merupakan suatu kegembiraan bagi kita semua sebagai rangkaian HUT ke-15 Kota Serang dengan berbagai penampilan budaya di Kota Serang yang sudah lama terpendam akibat adanya pandemi. 

"Pawai budaya ini merupakan salah satu kegembiraan menyemarakkan HUT ke15 Kota Serang" Ucapnya. 

"Dari 2 tahun yang kemarin, kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dengan adanya COVID-19 menjadi tidak ada dan alhamdulillah di tahun 2022 ini pawai budaya semarak diselenggarakan oleh para peserta dan masyarakat" Sambungnya.

Selanjutnya Syafrudin menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya pawai budaya ini untuk memperkenalkan sekaligus menampilkan kembali budaya-budaya di Kota Serang yang 2 tahun kemarin tidak ditampilkan akibat adanya COVID-19. 

"Tujuan pawai budaya ini untuk menampilkan budaya-budaya kita yang ada di Kota Serang yang selama 2 tahun ini terpendam dan tidak ditampilkan akibat adanya pandemi" Ucapnya. 

"Dengan berbagai penampilan budaya yang intinya budaya-budaya dari semua pelosok di Kota Serang untuk membangkitkan budaya-budaya yang telah mati suri atau tidak ada kegiatan" Sambungnya. 

Selanjutnya Syafrudin juga berharap adanya kegiatan ini menjadi salah satu pembinaan budaya agar tetap lestari di lingkungan masyarakat Kota Serang. 

"Budaya-budaya ini menjadi icon Kota Serang dan budaya lokal yang ada di Kota Serang, yang maksudnya adalah pembinaan budaya ini supaya terus dikembangkan supaya tidak hilang" Ucapnya. 

Rangkaian selanjutnya setelah pawai budaya selesai yaitu dilanjutkan dengan pembukaan acara Serang Fair 2022 dengan menampilkan berbagai pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemkot Serang dan juga mempromosikan berbagai produk UMKM Kota Serang.