Sekretaris IPSI Banten Lantik Pengurus IPSI Kota Serang

Sekretaris IPSI Banten Lantik Pengurus IPSI Kota Serang

Sekretaris IPSI Banten Lantik Pengurus IPSI Kota Serang

     Ketua IPSI yang baru mengatakan bahwa sesungguhnya jabatan ini merupakan amanah yang perlu diemban bersama ini dalam rangka melestarikan budaya pencak silat. Pencak silat merupakan budaya leluhur, salah satu upaya IPSI melakukan pembinaan intensif agar kedepannya dapat berkembang lebih maju lagi.

“Saya berharap kepada pengurus sebelumnya untuk terus memberi motivasi dan membina kami dan para atlit Kota Serang”. Ungkap Tubagus Udrasengsana.

     Para ketua dan pengurus IPSI Kota Serang yang dilantik oleh Sekretaris IPSI Provinsi Banten, Syafe’I mengucapkan ikrar yang berisi, selalu taat pada Tuhan YME, senantiasa memupuk rasa kekeluargaan, mematuhi anggaran dasar dan IPSI

     Ketua IPSI Prov.Banten, Ajat Sudrajat mengatakan bahwa Pencak silat itu merupakan budaya warisan bangsa. IPSI terbentuk 1948 di Surakarta, keberadaan perguruan silat di Banten ada 400 perguruan Pencak Silat. Di Kota Serang ada 50 perguruan pencak silat. yang terdaftar di IPSI hanya 30 perguruan silat. Dilihat dari banyaknya perguruan Pencak Silat, Ajat berharap seharusnya bisa mencapai prestasi nasional. Karena sampai saat ini belum ada yang bisa mencapai prestasi nasional. Itu menjadi PR para pengurus IPSI, harus mencari solusinya seperti apa.

“Saya yakin dengan kepemimpinan yang baru bisa menghasilkan dan mengantarkan kepada kejuaraan tingkat nasional. Dan bisa menghasilkan atlit yang bisa membela prov.banten”. Ungkap Ajat

Ajat menyampaikan bahwa bulan Oktober akan ada Kejurda tingkat dewasa 18-24 Tahun di Gor Maulana Yusuf, bulan November - Desember ada festival seni budaya. Ajat berharap semoga agenda IPSI Prov.Banten bisa menjadi catatan untuk dipersiapkan bagi IPSI Kota Serang.

Ditengah acara ada penyerahan Penghargaan kepada sesepuh pencak silat se-Kota Serang.

     Walikota Serang, Tb.Haerul Jaman mengatakan dengan dilantiknya ketua IPSI yang baru maka ada pergantiaan kepengurusan IPSI, semoga bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi, meningkatkan program, dan kontribusi lebih baik lagi.

Jaman sangat mengharapkan IPSI Kota Serang dapat menghasilkan atlit yang berprestasi, dan membawa nama baik Kota Serang agar kita dapat melihat Kota Serang dan Banten menjadi gudangnya atlit pencak silat

”Mari kita mulai dari sekarang untuk kedepan bersama-sama membina, mendidik atlit-atlit. kita buktikan kita bisa memberikan yang terbaik” Kata Jaman.

     Akhir acara disuguhkan pencak silat dari perguruan lutung kasarung.