Ribuan Pramuka Rayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 56 Tahun 2017

Ribuan Pramuka Rayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 56 Tahun 2017

Ribuan Pramuka Rayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 56 Tahun 2017

Pembukaan acara gerak jalan ini dilepas langsung oleh Walikota Serang H.Tb.Haerul Jaman didampingi oleh ketua Kwarcab Pramuka Kota Serang Tb.Urip Henus, ketua pelaksana kegiatan HUT Pramuka Noer Iman Wibisana,pengurus Kwarcab lainnya Yoyo Wicahyono.

Tb.Urip Henus mengatakan sejak digulirkannya UU Nomor 12 Tentang Gerakan Pramuka, geliat kegiatan Pramuka di Kota Serang sudah mulai menampakkan eksistensi positifnya. dengan jumlah anggota Pramuka dari SD sampai dengan SMA/SMK di Kota Serang saat ini berjumlah 170.000 orang. Gerakan ini terus disosialisasikan kepada masyarakat. "Karena banyak manfaat yang bisa dipetik dari Pramuka ini". Tegas Urip. Apalagi bila anggotanya mengamalkan Dasa Dharma dan Trisatya Pramuka akan menumbuhkan etika, disiplin, kepemimpinan, dan budi pekerti yang baik.

selain gerak jalan, ketua panitia HUT Pramuka ke 56 Noer Iman Wibisana mengatakan ada beberapa kegiatan lainnya yang dilaksanakan, mulai dari lomba tingkat kecamatan, perkemahan, hingga pameran yang menjual baju bekas layak pakai. "Penjualan bajub bekas layak pakai ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan". Ungkap Iman.

Gerak jalan sehat ini dimulai dari Alun-alun Kota Serang sampai Stadion Maulana Yusuf Ciceri dilanjutkan dengan doa dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.