PORSADIN Sebagai Ajang Menggali dan Mengembangkan Potensi Anak Didik

PORSADIN Sebagai Ajang Menggali dan Mengembangkan Potensi Anak Didik

PORSADIN Sebagai Ajang Menggali dan Mengembangkan Potensi Anak Didik

Walikota Serang H. Syafrudin menghadiri sekaligus membuka acara Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) ke V tingkat Kecamatan Serang tahun 2022 yang bertempat di aula SDIT Bina Bangsa Kota Serang, Sabtu (13/8). Acara ini juga turut dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Serang Abdul Rojak, Ketua Yayasan Bina Bangsa Furtasan Ali Yusuf, Ketua FKDT Kota Serang Iwan Sudiana, dan Ketua FKDT Kecamatan Serang Sahrudin. 

Dalam sambutannya, Walikota Serang Syafrudin mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara sekaligus mengapresiasi adanya kegiatan PORSADIN ini yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. 

"Atas nama Pemerintah Kota Serang mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya terutama kepada panitia pelaksana yang hari ini melaksanakan acara PORSADIN yang ke V tingkat Kecamatan Serang" Ucapnya. 

Syafrudin menyampaikan bahwa tujuan adanya PORSADIN ini menggali potensi anak yang memiliki prestasi dan juga berharap dengan adanya kegiatan ini mampu bersaing hingga tingkat nasional. 

"PORSADIN ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit anak-anak kita yang mempunyai prestasi, dengan harapan PORSADIN ini menghasilkan anak-anak kita yang berkualitas dan berprestasi serta mampu bersaing hingga tingkat nasional membawa nama Kota Serang nantinya" Ucapnya. 

Dalam acara tersebut, Kepala Kemenag Kota Serang Abdul Rojak menyampaikan bahwa Kemenag berkomitmen dalam pengembangan potensi anak didik Madrasah Diniyah di Kota Serang.

"Meskipun Diniyah ini pendidikan non-formal tetapi tetap bakat, potensi dan kemampuan anaknya terus dirawat dan dikembangkan" Ujarnya. 

"Kemenag berkomitmen seluruh Madrasah Diniyah yang ada dibawah naungan Kemenag tetap dilakukan penggalian dan pengembangan potensi anak didik" Sambungnya.

Acara PORSADIN ke V tingkat Kecamatan Serang diikuti oleh sekitar 200 peserta yang berasal dari 48 Madrasah Diniyah di Kota Serang dari total 78 Madrasah Diniyah dengan 9 cabang perlombaan. Untuk tahun ini, hanya terdapat cabang lomba seni yang dilombakan.