Peringati HKG PKK ke-50, Syafrudin Berharap Peran Serta PKK Terus Ditingkatkan

Peringati HKG PKK ke-50, Syafrudin Berharap Peran Serta PKK Terus Ditingkatkan

Peringati HKG PKK ke-50, Syafrudin Berharap Peran Serta PKK Terus Ditingkatkan

Walikota Serang H. Syafrudin menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tingkat Kota Serang tahun 2022 yang bertempat di Pokel Garden Resto Kota Serang, Kamis (25/8). Acara ini juga dihadiri oleh Kepala DP3AKB Kota Serang Anton Gunawan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Serang Hj. Ade Jumaiah Syafrudin, Wakil Ketua 1 Tim Penggerak PKK Kota Serang Ana Mardiana Subadri serta seluruh pengurus PKK di tingkat Kota Serang. 

Syafrudin mengapresiasi dengan diselenggarakannya peringatan HKG PKK ke-50 ini. Dalam kesempatan tersebut juga, Syafrudin memaknai bahwa dengan adanya peringatan ini menjadi momentum bagi setiap pengurus untuk selalu menjalankan tugas dan kewajibannya. 

"HKG ini momentum untuk mengingatkan kita bersama dalam rangka menjalankan tugas dan kewajiban kita sebagai pengurus penggerak PKK baik tingkat kota, kecamatan, maupun kelurahan" Ucapnya. 

"Jadi momentum ini juga sebagai evaluasi apa yang sudah kita kerjakan ditahun ini dan program tahun depan" Sambungnya. 

PKK merupakan lembaga resmi yang dibentuk oleh Presiden dari tingkat nasional hingga kelurahan yang mayoritas anggotanya dipimpin oleh istri-istri pejabat daerah. Syafrudin juga menyampaikan bahwa PKK perlu diberdayakan untuk mensejahterakan keluarga. 

"Jadi PKK itu diberdayakan untuk mensejahterakan keluarga" Ucapnya. 

Syafrudin juga berharap terus meningkatkan peran serta PKK agar terciptanya pemberdayaan keluarga dan masyarakat Kota Serang. 

"Mudah-mudahan PKK terus ditingkatkan sehingga pemberdayaan kepada keluarga dan masyarakat Kota Serang akan tercipta"

Kaitannya dengan 10 program pokok PKK, Syafrudin menegaskan semua program tersebut sangat penting sehingga perlu dijalankan dengan baik oleh tiap pengurus PKK dimanapun berada. 

"Yang ditekankan dari 10 program pokok PKK dari sisi kesehatan, lingkungan dan pendidikan tapi sebenarnya 10 program pokok semuanya penting" Ucapnya. 

Ditempat yang sama, Kepala DP3AKB Anton Gunawan menyampaikan agar gerakan PKK tetap terus berfokus pada pemberdayaan keluarga dikarenakan hal itu penting dan berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan. 

"Diharapkan agar gerakan PKK kembali kepada ruh nya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga, apabila keluarga didaerah lingkungan sekitar kita dapat diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhan nya maka berarti gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan" Ucapnya. 

Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Serang Hj. Ade Jumaiah Syafrudin berharap kepada semua kader PKK untuk tetap semangat dan juga ikhlas dalam membantu masyarakat sekitar. 

"Harapan kedepannya HKG ini, tetap khususnya kepada setiap kader untuk selalu semangat membantu lingkungan masyarakat yang ada diwilayahnya itu dan juga jiwa sosialnya harus rela dan ikhlas untuk membantu masyarakat lingkungannya" Ucapnya.