Peringatan Muharram di Tengah Hujan

Peringatan Muharram di Tengah Hujan

Peringatan Muharram di Tengah Hujan

Kota Serang, 21 Agustus 2022

Rintik hujan malam hari tidak memadamkan semangat Muharram masyarakat Cipare Ranjeng jaya. Acara Perayaan Muharram 1444 H dan santunan anak yatim tetap dilaksanakan meski dengan kondisi becek dan dingin. 

Wali Kota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si tidak ingin kalah semangat dengan masyarakat untuk datang merayakan Muharram dan santunan anak yatim. 

"Barang siapa yang menyantuni anak yatim, hidupnya dimuliakan oleh Allah SWT. Jangankan yang memberi, yang menyaksikan saja sudah mendapat pahala" Ujarnya dalam sambutan.

Syafrudin juga menginginkan kepada masyarakat tentang amal ibadah yang akan tetap mengalir meski kita sudah meninggal. 

"Amal yang mengalir sampai ke akhirat salah satunya shodaqoh jariyah, terutama kepada anak yatim" Ucapnya

"Shodaqoh jariyah, ilmu yang bermanfaat, kemudian anak yang sholeh dan sholehah yang mendoakan orang tuanya" Sambungnya. 

Syafrudin berharap, anak-anak yatim yang berjumlah sekitar 50 anak ini menjadi orang yang hebat dan bisa berguna bagi bangsa, negara dan agama. 

"Mudah mudahan anak-anak kita sekolah nya lulus, kemudian jadi orang yang hebat dan berguna bagi masyarakat, bangsa, dan negara serta agama" Harap Syafrudin. 

Selain santunan anak yatim, Perayaan Muharram kali juga ada ceramah dari tokoh agama setempat. Syafrudin juga menyerukan kepada masyarakat untuk mendengarkan ceramah untuk mengasah jiwa menjadi lebih kuat. 

"Kita juga perlu mendengarkan penceramah. Jadi jiwa kita diasah diberikan materi oleh pak kiyai. Mudah mudahan kita semua dimuliakan oleh Allah SWT" Tutup Syafrudin.