Peresmian Taman Bermain, Syafrudin Berharap Tumbuh Keguyuban di Masyarakat

Peresmian Taman Bermain, Syafrudin Berharap Tumbuh Keguyuban di Masyarakat

Peresmian Taman Bermain, Syafrudin Berharap Tumbuh Keguyuban di Masyarakat

Walikota Serang H. Syafrudin menghadiri sekaligus meresmikan taman bermain anak-anak, bertempat di Komp. Bumi Agung Permai 1 RT 03 RW 08 Kelurahan Unyur, Sabtu (24/9). Dalam acara peresmian ini juga Walikota Serang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Serang Roni Alfanto. Peresmian taman ini merupakan kali kedua yang dibangun dan diresmikan oleh Walikota Serang. 

Dalam sambutannya, Walikota Serang H. Syafrudin mengatakan bahwa RW 08 sangat istimewa dikarenakan dari sekian perumahan yang ada di Kota Serang sebanyak 230 perumahan, menjadi salah satu perumahan yang didirikan taman bermain didalamnya. Selain itu juga, disampaikan alasan dibangun taman bermain di BAP 1 terutama RW 08 karena memiliki lahan yang lumayan luas untuk dibangun taman. 

"Jadi diberikan taman ini karena BAP ini penduduknya padat kemudian fasum-fasos juga belum memadai, oleh karena itu di Bumi Agung ini memang hanya satu-satunya ini yang agak lega" Ucapnya.

Walikota Serang H. Syafrudin pun juga menyampaikan tujuan dibangunnya taman bermain ini selain untuk tempat bermain anak-anak juga untuk mempersatukan warga agar tumbuh keguyuban serta memicu untuk tetap hidup bersih dan sehat. Syafrudin juga berpesan kepada masyarakat sekitar untuk menjaga dan bila perlu ditambah pepohonan lainnya agar terlihat asri. 

"Perkim membuat taman ini bertujuan mempersatukan warga di Bumi Agung ini, jadi dengan keguyuban warga, dengan adanya pembuatan taman ini orang-orang pada datang dan juga sengaja kami buat agar memicu warga untuk hidup bersih dan sehat" Ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua RW 08 Dede Heryanto menyampaikan bahwa taman bermain ini bukan hanya milik RW 08 saja tetapi milik masyarakat bersama, selain itu juga berharap kepada Walikota Serang bahwa masih banyak yang harus dibangun di lingkungan RW 08 tersebut terutama jalan dan drainase yang sering kali membuat masyarakat terdampak. 

"Masih banyak Pak Wali yang harus dibangun di RW 08 ini, contoh jalannya dan drainasenya, saya lihat didepan di aspal lagi, saya lihat ke belakang, RW 8 lewat lagi, harapan kami mungkin belum saatnya, baru saat ini kami diberikan kepercayaan untuk menjaga taman ini, taman bermain ini dibuat bukan karena ego, taman bermain ini punya seluruh masyarakat BAP 1" Ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Serang H. Syafrudin berjanji untuk membangun jalan di lingkungan RW 08 ini dengan menargetkan tahun 2023 nanti jalan sudah diperbaiki semua. 

"Apa yang tadi disampaikan Pak RW, urusan jalan semuanya akan dibangun, dari gang ke gang InsyaAllah semuanya dibangun sampai tahun 2023 ini, karena sudah hadir Walikota harus diprioritaskan ini, kedepan InsyaAllah pokoknya mah sampai tahun 2023 ini jalan sudah bagus semua" Ucapnya.