Pemkot Serang Serahkan Hewan Kurban Untuk Masjid Ats-Tsauroh

Pemkot Serang Serahkan Hewan Kurban Untuk Masjid Ats-Tsauroh

Pemkot Serang Serahkan Hewan Kurban Untuk Masjid Ats-Tsauroh

Serang, Senin (19/7/2021). Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyerahkan hewan kurban kepada Ketua DKM Ats-Tsauroh. 

 

Penyerahan tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Serang Syafrudin bersama jajaran yang diterima langsung oleh Ketua DKM Ats-Tsauroh Mam'un Syahroni. 

 

Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa, di massa pandemi Covid-19 ini tidak melarang untuk penyembelihan hewan kurban. Karena, kurban itu ibadah dan tidak dilarang oleh pemerintah. Kata dia, yang dilarang itu kerumunannya. 

 

"Kalau yang namanya kurban itu ibadah, jadi kurban tidak dilarang oleh pemerintah, hanya yang dilarang itu kerumunannya. Oleh karena itu, hari ini kami menyerahkan kepada pengurus Masjid Ats-Tsauroh ini untuk dilaksanakan kurban," kata Wali Kota Serang Syafrudin. 

 

Akan tetapi, lanjut dia, sesuai apa yang sudah disampaikan bahwa kurban ini dibagikan kepada masyarakat, tapi tidak dibagi ditempat. "Mudah-mudahan ketua DKM bisa membagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Akan tetapi, dari pintu ke pintu, biarkan kita (petugas) yang cape," ujarnya. 

 

"Setiap tahun juga kalau pemotongan itu tidak berkerumun, hanya waktu pembagian saja. Itu yang kita anjurkan untuk pemberiannya pintu ke pintu," tambahnya. 

 

Selain pemberian ke Masjid Ats-Tsauroh, Pemkot Serang juga memberikan hewan kurban seperti pondok pesantren, tokoh masyarakat dan sebagainya. "Kalau tidak salah kerbau dan sapi 11 ekor, kambing 23 ekor," katanya. 

 

Ditempat sama, Ketua DKM Ats-Tsauroh Ma'mun Syahroni menyampaikan banyak terima kasih telah diberikan satu ekor sapi yang besar. "InsyaAllah pemotongannya akan dilaksanakan ditempat jagal," katanya.