Pemkot Serang Dukung Ormas Selama Programnya Positif

Pemkot Serang Dukung Ormas Selama Programnya Positif

Pemkot Serang Dukung Ormas Selama Programnya Positif

Walikota Serang H. Syafrudin menerima audiensi DPC Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Kota Serang yang bertempat di ruang aula Walikota Serang, Selasa (30/8). Dihadiri juga oleh ASDA III Imam Rana, Ketua DPC Kota Serang Tb. Anton Masturi beserta jajaran lainnya. 

Audiensi ini bertujuan untuk mensinergikan antara BPPKB Kota Serang dan Pemerintah Kota Serang agar dapat berkontribusi untuk kemajuan Kota Serang. Dalam audiensi tersebut, Ketua BPPKB Tb. Anton Masturi menyampaikan bahwa selain untuk bersilaturahmi ada juga beberapa poin rekomendasi yang ingin disampaikan kepada Walikota Serang. 

"Kedatangan kami pertama ingin silaturahmi, menindaklanjuti undangan Pak Wali waktu itu, kemudian tujuan kami disini ingin menyampaikan beberapa rencana yang menjadi prioritas kami kedepan yaitu ingin mendapatkan dukungan dari Pak Wali dalam hal peningkatan SDM, terwujudnya kemitraan Ormas kami ini dengan Pemerintah Kota Serang, mendapatkan dukungan dan perhatian dari Pemerintah Kota Serang" Ucapnya.

Menanggapi ketiga rekomendasi yang disampaikan tersebut, Syafrudin menyampaikan bahwa dirinya mendukung dan setuju serta tidak ada hal yang ditolak selama hal tersebut positif. Kaitannya dengan peningkatan SDM, Syafrudin mendukung karena hal ini sesuai dengan visi misi dari Pemerintah Kota Serang. "Peningkatan SDM memang itu visi kami, jika SDMnya mempuni InsyaAllah tidak ada masyarakat miskin, karena semuanya berpikir untuk maju, oleh karena itu saya juga mendukung dengan peningkatan SDM ini" Ucapnya.

Kemudian Syafrudin juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Serang tidak pernah menyepelekan keberadaan dari Ormas di Kota Serang sehingga kemitraan perlu adanya dalam mendukung program dari pemerintah. Selanjutnya, apapun program yang diselenggarakan oleh Ormas selama hal itu positif maka Pemerintah Kota Serang memastikan selalu untuk mendukung. 

"Kaitannya dengan kemitraan, saya kira memang sama pemerintah juga tidak mungkin mengasingkan diri tanpa ada masyarakat dan organisasi-organisasi masyarakat, makanya organisasi masyarakat tidak pernah saya anggap sepele, ini menjadi kunci untuk sama-sama mengawal program pemerintah" Ucapnya. 

"Kaitannya dengan dukungan pemerintah, saya kira apa programnya pasti saya dukung, yang penting jelas progamnya akan kita dukung" Sambungnya. 

Pemerintah Kota Serang selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin memberikan aspirasi, baik kaitannya dengan perkembangan masyarakat, kemajuan masyarakat, dan pembangunan. Walikota Serang H. Syafrudin berkata dirinya tidak pernah anti kritik, segala masukan yang ada akan ditampung sekalipun itu bagus atau jelek. Syafrudin juga akan menerima berbagai aspirasi yang disampaikan oleh berbagai organisasi masyarakat. 

"Aspirasi yang dibawa oleh rekan-rekan, baik dari organisasi manapun itu menjadi bahan pemikiran yang harus kita tindaklanjuti" Ujarnya.