Pembinaan Peserta MTQ, Syafrudin Ingin Serang Menjadi Juara Umum

Pembinaan Peserta MTQ, Syafrudin Ingin Serang Menjadi Juara Umum

Pembinaan Peserta MTQ, Syafrudin Ingin Serang Menjadi Juara Umum

Walikota Serang H. Syafrudin menghadiri sekaligus membuka acara pembinaan calon peserta MTQ tingkat Provinsi Banten ke XIX bertempat di Hotel Wisata Baru, Kota Serang, Senin (29/8). Dihadiri juga oleh Kepala Kemenag Kota Serang Abdul Rojak, Ketua Pelaksana Harian LPTQ KH. Mahmudi serta para pembina calon peserta MTQ tingkat Provinsi Banten. 

Dalam rangka mempersiapkan calon peserta lomba MTQ XIX tingkat Provinsi Banten tahun 2022, LPTQ Kota Serang menyelenggarakan pembinaan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas para peserta agar siap berkompetisi dan memberikan yang terbaik untuk Kota Serang. MTQ ke-XIX tingkat Provinsi Banten akan diselenggarakan pada bulan November, sebelum itu LPTQ Kota Serang mengadakan pembinaan kepada 72 calon peserta yang akan bertanding di MTQ ke-XIX tingkat Provinsi Banten tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Syafrudin menyampaikan bahwa pada lomba MTQ ke XIX ini, berharap Kota Serang menjadi juara umum, hal ini dikarenakan potensi yang dimiliki oleh Kota Serang memungkinkan untuk menjadi juara umum. 

"Potensinya di Kota Serang ini sangat luar biasa, jadi sebenarnya potensi untuk menjadi juara umum itu memungkinkan" Ucapnya. 

"Jadi kalau yang kita bawa para peserta itu memang harus yang bagus, yang punya potensi untuk menang" Sambungnya. 

Selain itu Syafrudin juga berpesan untuk menjaga kekompakan satu sama lain, terlebih hal ini sebagai salah satu faktor pendukung untuk meraih kemenangan. 

"Kemudian disamping itu juga kekompakan ini harus dijaga, jadi kalau kitanya tidak kompak saya kira sulit untuk meraih kemenangan" Ucapnya. 

Selanjutnya Syafrudin menegaskan kembali bahwa di tahun ini minimal adanya perbaikan peringkat dari tahun sebelumnya dan maksimal dapat menjadi juara umum. 

"Minimal kita harus ada perbaikan peringkat, maksimal kita harus juara umum" Ucapnya. 

Kemudian hal-hal yang menjadi penyemangat untuk para calon peserta dan para pembina maka Walikota Serang H. Syafrudin merespon apa yang disampaikan oleh Kepala Kemenag Kota Serang dan Ketua Pelaksana Harian LPTQ Kota Serang. 

"Kemudian hal-hal lain yang menjadi penyemangat kita, tadi juga sudah disampaikan oleh Kemenag dan Ketua LPTQ ada permintaan untuk yang juara 1 diberangkatkan umroh termasuk pembinanya, yah kenapa tidak siap, InsyaAllah kalau pemerintah mah bisa saja sekalipun tidak ada anggaran itu bisa disiasati" Ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut juga Kepala Kemenag Kota Serang Abdul Rojak mengatakan siap menjawab dan menindaklanjuti keinginan Walikota Serang agar menjadi juara umum pada perlombaan MTQ tahun ini. 

"Pak Walikota juga sudah mengeluarkan statement bahwa kafilah Kota Serang juga sama seperti Kabupaten/Kota lain ingin meraih juara umum pada MTQ XIX tingkat Provinsi Banten" Ucapnya

"Inilah yang harus kita jawab dan kita tindak lanjuti selaku kafilah, LPTQ, para pembina dan peserta agar keinginan Pak Walikota ini bisa terwujud, agar pada saatnya nanti kafilah Kota Serang meraih juara umum pada MTQ XIX tingkat Provinsi Banten ini" Sambungnya. 

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Pelaksana Harian LPTQ Kota Serang KH. Mahmudi bahwa para pembina dan calon peserta lomba siap untuk meraih prestasi dan menjadi juara umum di tahun ini. 

"Semua para pembina dan calon peserta siap untuk meraih prestasi Kota Serang ditingkat Provinsi tahun 2022, dengan predikat mudah-mudahan juara umum" Ucapnya.