Kualitas Pendidikan yang Baik, Jumlah Mahasiswa UNIBA Meningkat

Kualitas Pendidikan yang Baik, Jumlah Mahasiswa UNIBA Meningkat

Kualitas Pendidikan yang Baik, Jumlah Mahasiswa UNIBA Meningkat

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Bina Bangsa (UNIBA) Banten tahun 2022, dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Walikota Serang H. Syafrudin, Rabu (28/9). PKKMB sebagai wahana untuk mengenalkan dan membekali para mahasiswa baru akan dinamika dan dialektika perkuliahan yang tentunya sangat berbeda dengan apa yang sudah ditemukan, dirasakan dan dilihat pada saat sekolah SLTA. 

Selain itu PKKMB adalah pintu gerbang pertama yang bertujuan untuk merubah pola pikir dan cara pandang mahasiswa baru pasca menempuh jenjang pendidikan setelah lanjut tingkat atas, diharapkan mahasiswa baru mampu menjadi mahasiswa yang memiliki rasa tanggungjawab terhadap diri sendiri dan juga masyarakat sebagai nilai yang terkandung dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Disampaikan oleh Walikota Serang H. Syafrudin, Pemerintah Kota Serang mengapresiasi dengan UNIBA pada saat ini tahun 2022 menampung mahasiswa sampai 3.555 mahasiswa dari total pendaftar sekitar 5.000 peserta. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat melihat kualitas pendidikan di UNIBA. 

"Ini rekor yang sangat luar biasa untuk perguruan tinggi swasta, tentunya masyarakat melihat dari kualitas pendidikan yang ada di UNIBA, alhamdulillah dengan perkembangan yang sangat luar biasa ini di pasca pandemi, atas nama Pemerintah Kota Serang mengapresiasi dengan prestasi yang ada di UNIBA, baik dari segi penerimaan mahasiswa maupun dari sarana prasarana yang ada, ini sangat luar biasa" Ucapnya. 

H. Syafrudin melihat keberadaan mahasiswa UNIBA yang berasal dari seluruh Indonesia dengan jumlah total mahasiswa yang terbilang tinggi, akan memberikan dampak ekonomi juga bagi warga sekitar. 

"Kemudian mahasiswa ini bukan dari Kota Serang saja, akan tetapi saya lihat sendiri ada dari seluruh Indonesia, jadi dengan kehadiran mahasiswa di UNIBA ini, ya tentunya memberikan kontribusi, baik secara finansial, kemudian dalam rangka peningkatan pendidikan atau SDM di Kota Serang" Ucapnya. 

Selain itu, H. Syafrudin berharap keberadaan UNIBA terus berdiri dan dikembangkan. Kaitannya dengan peran Pemerintah Kota Serang untuk mendukung pendidikan, bahwa H. Syafrudin menyampaikan akan memfasilitasi apapun kebutuhan dari para mahasiswa dan perguruan tinggi, ini bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan di bidang pendidikan. 

"Sebenarnya kalau peran pemerintah untuk mendukung pendidikan, memang dari visi misi kami juga yang sebenarnya pendidikan itu adalah pelayanan dasar, jadi apapun yang dibutuhkan baik dari para mahasiswa kemudian juga para perguruan tinggi, InsyaAllah akan difasilitasi" Ucapnya. 

Rektor UNIBA Furtasan Ali Yusuf, mengatakan diselenggarakannya PKKMB UNIBA bertujuan untuk meningkatkan pembinaan karakter untuk mahasiswa baru. Furtasan Ali juga menyampaikan untuk tahun 2022 dari segi penerimaan mahasiswa baru mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu. 

"PKKMB ini merupakan pintu gerbang pertama kali mahasiswa masuk ke sebuah institusi pendidikan dan alhamdulillah kita tahun ini mendapatkan suatu kepercayaan yang lebih dari masyarakat dibandingkan dengan tahun yang lalu" Ucapnya

"Tahun lalu mahasiswa kita sekitar 2.000an, tahun ini dua kali lipat naiknya, ini menandakan bahwa masyarakat terus percaya kepada institusi UNIBA ini" Tutupnya.