Kota Serang Masih Kurang Tenaga Pendidik Terungkap Dalam Talk Show Hari Guru Nasional.

Kota Serang Masih Kurang Tenaga Pendidik Terungkap Dalam Talk Show Hari Guru Nasional.

Kota Serang Masih Kurang Tenaga Pendidik Terungkap Dalam Talk Show Hari Guru Nasional.

Walikota Serang H. Syafrudin menghadiri Talk Show sekaligus menjadi Pembicara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-76 Tahun 2021 Tingkat Kota Serang yang bertema "Bergerak dengan hati, Pulihkan Pendidikan" bertempat di Hotel Dewiza, Kamis (25/11).

Talk Show tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Alpedi dan, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Serang.

"Dimasa pandemi ini kita sudah 2 Tahun pendidikan tersendat, kemudian dilaksanakan dengan daring, dan Alhamdulillah di bulan Oktober ini sudah mulai menerapkan Pembelajaran Tatap Muka", Ucap Walikota Serang H. Syafrudin.

Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Serang dalam rangka peningkatan pendidikan menuntut untuk sama dengan Kota/Kabupaten Lainnya,"Saya kira di Kota Serang bukan belum maju tapi taraf Nasional itu masih jauh, oleh karena itu kami berharap dalam rangka Hari Guru Nasional ke-76 Tahun 2021 Tingkat Kota Serang bisa terus untuk meningkatkan Pendidikan sehingga anak anak di Kota Serang bisa pintar dan cerdas", Jelasnya.

Terkait dengan Kesejahteraan Guru di Kota Serang, Walikota Serang H. Syafrudin menyampaikan bahwa di Kota Serang sendiri memiliki nilai lebih, karena aturannya diambil 50% dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) lalu ditambah dengan dana dari Pemerintah Kota Serang sebesar dua ratus ribu rupiah.

Walikota Serang H. Syafrudin menyampaikan bahwa di Kota Serang banyak Sekolah yang kekurangan guru,"jadi idealnya memang harus ditambah sekitar dua ribu lebih, oleh karena itu sesuai dengan kebutuhan sekolah itu tenaga honor itu kurang lebih tiga ribu, Jadi intinya tenaga honor ini bisa membantu tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS)", Ungkapnya.