Kiprah PKK dalam Pengabdian Terhadap Masyarakat

Kiprah PKK dalam Pengabdian Terhadap Masyarakat

Kiprah PKK dalam Pengabdian Terhadap Masyarakat

    Dengan sepuluh program pokok PKK, maka seluruh keluarga di Kota Serang dapat tersentuh. Dengan begitu, cita-cita menjadikan keluarga di Kota Serang sebagai keluarga yang sehat, cerdas, dan keluarga kecil sejahtera dapat terwujud.

    Ketua TP PKK Kota Serang Vera Nurlaila Jaman berharap berharap peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dapat dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi, yakni mengevaluasi terhadap hal-hal apa saja yang telah dilakukan oleh TP PKK selama setahun ini. “Kemudian, lakukan penilaian diri, apakah ada keberhasilan, atau kemajuan program maupun kegiatan PKK. Selanjutnya, merumuskanlah strategi dan langkah-langkah tindak lanjut dalam bentuk rencana kerja TP PKK,” ujar Vera saat peringatan Hari Kesatuan Gerak Ke 45 PKK di Kantor Bersama Pemkot Serang, Rabu (24/5).

     Vera Nurlaila juga berpesan kepada seluruh kader PKK untuk terus semangat dalam melaksanakan sepuluh program pokok PKK.”Jangan pula menjadi beban dalam pengabdian kita untuk ikut meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya. Untuk itu pada kesempatan tersebut, Vera membagikan doorprize umrah kepada satu kader PKK yang selama ini sudah berjuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga Kota Serang. Selain pembagian doorprize, baik kepada kader PKK maupun masyarakat yang hadir, acara yang didukung Bank BJB cabang Serang juga diisi dengan beragam kegiatan lain seperti pelayanan KB dan tes IVA, khitanan massal, pemberian sembako bagi lansia, hingga bazaar.

     Walikota Serang Tb.Haerul Jaman juga menilai peranan PKK di Kota Serang sangat penting dan membantu Pemkot dalam upaya percepatan pembangunan. Meskipun terbatas, tapi TP PKK mengukir banyak prestasi. Apalagi, selama ini kerja-kerja dilakukan TP PKK berlandaskan keikhlasan.

     Walikota juga meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkot Serang untuk bersama-sama PKK membuat program demi kesejahteraan masyarakat Kota Serang.