
Keluhan e-KTP, Aduan Terbanyak di RABEG

Berikut disampaikan aduan, aspirasi atau keluhan yang masuk melalui aplikasi Reaksi Atas Berita Warga (RABEG) pada bulan Mei 2021 yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang yang sudah berjalan selama 4 tahun. Aplikasi ini diharapkan menjadi wadah untuk masyarakat untuk memberikan aduan, aspirasi atau keluhan terhadap Pemerintah Kota Serang.
Aduan akan langsung masuk ke admin pusat Diskominfo Kota Serang yang kemudian segera didisposisi kepada OPD/instansi terkait dan segera ditindaklanjut.
- Aduan pelayanan kependudukan berupa SKPWNI, KTP dan KK berjumlah empat aduan didisposisi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Serang.
- Aduan permohonan perbaikan jalan di Perumahan berjumlah satu aduan didisposisi ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.
- Aduan terkait irigasi berjumlah satu aduan didisposisi ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.
- Aduan maraknya pungli terhadap pedagang kecil berjumlah satu aduan didisposisi ke Diskominfo Kota Serang dikarenakan ini sudah masuk kewenangan Kepolisian.
- Permintaan ambulance/mobil jenazah berjumlah empat laporan ditindaklanjut oleh Dinkes