Giliran HMI Mendapat Penjelasan Tentang Rencana Pengelolaan Sampah di Kota Serang.

Giliran HMI Mendapat Penjelasan Tentang Rencana Pengelolaan Sampah di Kota Serang.

Giliran HMI Mendapat Penjelasan Tentang Rencana Pengelolaan Sampah di Kota Serang.

Walikota Serang H. Syafrudin bersama Asisten Daerah II Yudi Suryadi menerima Audiensi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kota serang yang membahas terkait pengelolaan sampah yang bertempat diruang Kerja Walikota Serang. Jumat (26/02).

Walikota Serang H. Syafrudin menyampaikan jawaban dari pertanyaan rekan-rekan HMI tentang permasalahan di Kota Serang, salah satunya mengenai sampah yang akhir-akhir ini menjadi isu prokontra ditengah-tengah masyarakat. Bahwa dalam pengelolaan sampah Pemerintah Kota Serang masih tahap sosialisasi atau tahap menyerap aspirasi masyarakat terkait Mou dengan Kota Tangerang Selatan beberapa hari yang lalu. Apabila Pemerintah Kota Serang sudah ada kesimpulan dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat baru Pemerintah Kota Serang mengajukan usul untuk meminta persetujuan ke DPRD Kota Serang.

Sementara itu, Melanjutkan apa yang disampaikan dari Walikota Serang H. Syafrudin, Asisten Daerah II Yudi Suryadi menyampaikan bahwa tanggung jawab sampah ini bukan hanya dari Pemerintah Kota Serang saja tapi juga tanggung jawab dari seluruh Warga Kota Serang.

Usai membahas tentang rencana pengeloaan sampah yang terkait dengan MOU dengan Kota Tangerang Selatan, Walikota Serang H. Syafrudin juga menjelaskan tentang Peraturan daerah (Perda) tentang Pengelolaan Usaha Kepariwisataan (PUK) di Kota Serang dan mengenai revitalisasi pasar Kepandean agar digunakan pasar tersebut sesuai fungsinya, bukan seperti isu yang beredar selama ini bahwa pasar kepandean juga dipakai untuk orang orang yang tidak bertanggung jawab seperti PSK.
Dijelaskan juga tentang recana relokasi pedagang pasar Rau yang berjualan tidak pada tempatnya agar lebih tertib dan rapih.