Logo loader

Forum Renja Harus Bisa Menghasilkan Program yang Menyentuh Masyarakat

Forum Rencana Kerja yang di selenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saepudin di Ballroom Hotel Ledian (17/02).

Dalam kesempatan arahannya Beliau menyampaikan bahwa rencana kerja yang bagus di OPD harus memiliki output yang jelas, dalam bahasa mudahnya bahwa perencanaan kegiatan tersebut adalah yang betul-betul dirasakan oleh masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Dinas Kominfo Kota Serang yang dahulu telah merencanakan pelayanan publik pada masyarakat berupa layanan aduan masyarakat melalui aplikasi Rabeg Online dan Call Centre Serang Siaga 112 yang melayani kegawatdaruratan.

Nanang Saepudin berharap kepada semua OPD yang hadir pada Forum Renja Perangkat Daerah tahun 2022 ini agar semaksimal mungkin mencurahkan pemikirannya, saran dan masukannya kepada Kominfo Kota Serang agar dalam melaksanakan program kegiatannya dapat lebih baik dan fokus dalam mempublis informasi-informasi pembangunan, menampung aspirasi masyarakat dan mengelola Tehnologi Informasi dan Komunikasi menuju Kota Serang sebagai Kota Cerdas (Smart City).

Hadir sebagai pembicara dalam Forum Renja ini yaitu dari Ketua Komisi 1 DPRD Kota Serang, kepala Bidang Infrastruktur wilayah Bappeda Kota Serang dan Sekretaris Dinas Kominfo Kota Serang Tendian, S.Pd, SH, MH.

Bambang Janoko Ketua Komisi 1 DPRD Kota menyampaikan beberapa isu-isu aktual yang menjadi permasalahan urusan Komunikasi dan Informatika yang harus segera ditindaklanjuti yaitu tentang keterbukaan informasi publik, pelayanan akses internet gratis yang menjangkau fasilitas-fasilitas publik, peningkatan pelayanan publik melalui layanan e-government. Ditambahkan pula bahwa program unggulan dan program prioritas diskominfo Kota Serang tahun 2022 harus dilaksanakan se efektif mungkin yang benar-benar menyentuh kepada kepentingan masyarakat.

Peserta forum dari Kecamatan Kasemen menyampaikan aspirasinya agar Kominfo dapat mengembangkan aplikasi layanan berbasis digital yang sudah ada seperti PATEN agar pelayanan masyarakat lebih maksimal dan berharap juga untuk Kominfo agar mengembangkan aplikasi Perjalanan Dinas dan promosi UMKM melalui digital. Dari PUPR menyarankan agar jaringan internet diperbaiki dengan memakai fiber optic untuk seluruh OPD sampai ke Kelurahan agar penggunaan internet bisa lebih aman dan maksimal.

Copyright © Serang Smart Service 2025 - 2030. All rights reserved.