Forum Konsultasi Publik Beri Masukan Perumusan RKPD

Forum Konsultasi Publik Beri Masukan Perumusan RKPD

Forum Konsultasi Publik Beri Masukan Perumusan RKPD

Walikota Serang H. Syafrudin menghadiri sekaligus membuka acara Forum Komunikasi Publik terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Serang Tahun 2021 yang bertempat di Hotel Le Dian pada pagi hari.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang, Unsur Perangkat Daerah Kota Serang, Instansi Vertikal, Akademisi, Tokoh Masyarakat dan Lembaga Organisasi Masyakarat.

Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah (P2EPD) Bappeda Kota Serang Ina Linawati sebagai panitia penyelenggara menyampaikan bahwa latar belakang diselenggarakannya forum komunikasi RKPD tersebut mengikuti Peraturan Menteri Dalam Negeri No 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

 

Selanjutnya, Walikota Serang H. Syafrudin,M.Si yang membuka kegiatan acara Forum Komunikasi RKPD Kota Serang menyampaikan untuk melihat sisi utama dalam menyusun RKPD 2021.

“Yang paling utama, bahwa Pemerintah Kota Serang membawa forum ini supaya bisa membuka masukan-masukan dari masyarakat, organisasi masyarakat atau juga akademisi, agar bisa mempercepat pembangunan Kota Serang 2021 dan kita juga harus bisa melihat dari visi misi agar tidak melenceng, untuk menyesuaikan dan memenuhi kebutuhan “ singkatnya.

Syafrudin juga mengatakan dengan mencermati keadaan di Kota Serang, mengharapkan adanya progres yang harus diselesaikan pada tahun 2020-2021.

“Dalam mencermati keadaan Kota Serang, pada saat ini banyak sekali infrastruktur yang belum dipusatkan, kemudian juga kualitas pendidikan yang juga harus ditingkatkan, oleh karena itu, diberikan kesempatan untuk memberikan masukan yang positif, semoga targetnya secepatnya selesai di tahun 2020-2021 yang penting ada progres “ harapnya.