Ekonomi Kreatif Bangkitkan Perekonomian dan Pariwisata Kota Serang

Ekonomi Kreatif Bangkitkan Perekonomian dan Pariwisata Kota Serang

Ekonomi Kreatif Bangkitkan Perekonomian dan Pariwisata Kota Serang

Walikota Serang H. Syafrudin turut hadir dan membuka acara Festival Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kota Serang tahun 2022 dirangkaikan dengan pengukuhan forum ekonomi kreatif Kota Serang bertempat di Panggung Aspirasi Stadion Maulana Yusuf, Rabu (23/11). Dihadiri juga oleh Plt Kepala Disparpora Kota Serang Nursalim, para pelaku ekonomi kreatif Se-Kota Serang, para camat serta jajaran lainnya. 

Plt Kepala Disparpora Kota Serang Nursalim mengatakan bahwa festival ekonomi kreatif merupakan festival tahunan yang diselenggarakan oleh Disparpora yang bertujuan dalam rangka meningkatkan partisipasi aktif para pelaku ekonomi kreatif, memperkenalkan produk lokal serta dalam rangka mendukung kegiatan pariwisata. Kegiatan festival ekonomi kreatif ini diikuti sekitar 42 tenant. 

"Acara festival kreatif ini merupakan festival tahunan yang bertujuan dalam rangka meningkatkan partisipasi aktif para pelaku ekonomi kreatif, selain itu juga bertujuan untuk bagaimana memperkenalkan beberapa produk yang ada di Kota Serang ini, hasil para teman-teman, untuk dikenal oleh orang luar, sebab kegiatan ekraf ini juga dalam rangka mendukung kegiatan pariwisata juga, dimana pariwisata itu partner yang paling dekat adalah ekonomi kreatif" Ucapnya.

Walikota Serang H. Syafrudin mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan festival ini, yang dimana merupakan langkah positif bagi kemajuan perekonomian di Kota Serang. Kaitannya dengan pengukuhan forum ekonomi kreatif Kota Serang, H. Syafrudin berharap untuk terus berkiprah menggali potensi di Kota Serang. 

"Tentunya ini merupakan salah satu terobosan yang sangat luar biasa dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat Kota Serang" Ucapnya. 

"Kemudian saya ucapkan selamat kepada pengurus forum ekonomi kreatif yang tadi sudah dikukuhkan, setelah dikukuhkan para pengurus ekonomi kreatif ini tentunya untuk terus berkiprah menggali potensi yang ada di wilayah Kota Serang" Sambungnya.

Disampaikan juga oleh H. Syafrudin bahwa festival ini untuk dapat memicu para pelaku ekonomi kreatif baik UMKM maupun UKM yang ada di Kota Serang. Lebih lanjut, H. Syafrudin berharap adanya icon yang bisa diandalkan di Kota Serang. 

"Kota Serang belum punya icon yang bisa diandalkan, oleh karena itu dengan harapan setelah dikukuhkannya para pelaku pengurus ekonomi kreatif ini mudah-mudahan bisa para pelaku ekonomi kreatif ini salah satunya untuk membuat icon Kota Serang" Ucapnya

Pemerintah Kota Serang akan terus selalu mendukung dan mensupport dalam rangka peningkatan ekonomi kreatif yang ada di Kota Serang. Adanya ekonomi kreatif pun diharapkan H. Syafrudin dapat membantu mensejahterakan masyarakat. 

"Karena ekonomi kreatif ini satu-satunya pelaku usaha yang bisa membangkitkan perekonomian di Kota Serang dan pariwisata tentunya, mudah-mudahan memicu untuk menggali potensi-potensi ekonomi kreatif yang ada di Kota Serang terus digali sehingga Kota Serang dalam rangka mensejahterakan masyarakat bawah ini ditunjang oleh ekonomi kreatif" Ucapnya.