DP3AKB Gelar Lomba Dalam Rangka Hari Anak Nasional

DP3AKB Gelar Lomba Dalam Rangka Hari Anak Nasional

DP3AKB Gelar Lomba Dalam Rangka Hari Anak Nasional

     Kepala DP3AKB berharap dengan adanya kegiatan ini agar kesejahteraan anak terpenuhi tanpa kekerasan dan diskriminasi, karena ini merupakan tugas kita semua.

     Walikota Serang, Tb.Haerul Jaman mengatakan dengan Hari Anak ini dapat memberikan semangat, komitmen orang tua dalam memperhatikan tumbuh kembang anak agar anak tumbuh dan berkembang sesuai harapan. Mengingat anak merupakan generasi penerus bangsa “salah satu anak yang hadir disini akan menggantikan saya berdiri disini”. Ungkapnya

     Turut hadir pula , Vera Nurlaila selaku Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Himpaudi Kota Serang, Sekretaris Daerah Kota Serang, Wakapolresta, Ketua Darma Wanita, Camat se-Kota Serang, Kepala UPT se-Kota Serang, beserta para juri lomba yang dibagi dalam tiga kategori yaitu juri lomba tingkat PAUD dari tim PKK, DPK, LKP Via Jaya, juri lomba tingkat SD dari tim Dindikbud, DP3AKB, dan Departemen Agama, juri lomba tingkat SMP dari tim Disparpora, LPA.


     Ditengah-tengah acara pembukaan, Forum Anak Kota Serang membacakan deklarasi yang berisi harapan agar Pemerintah menggratiskan sekolah sampai tingkat SMA, Pemerintah menjalankan PERDA tentang Bebas Asap Rokok disetiap wilayah Kota Serang, membuat rumah singgah untuk anak jalanan, membuat ruang terbuka hijau, taman bermain disetiap kecamatan. Hal ini sejalan dengan rencana Pemerintah Kota dalam pembuatan PERDA Kota Ramah Anak yang bertujuan untuk melindungi hak anak, mempromosikan peran serta anak sebagai actor perubahan pembangunan di Kota Serang.

     Untuk mendukung kegiatan DP3AKB, Disdukcapil Kota Serang pada hari ini mendatangkan mobil pelayanan untuk membuat Akte, KTP, dan KK (Kartu Keluarga) secara gratis.