Dialog Publik, Kota Serang Mandiri Literasi

Dialog Publik, Kota Serang Mandiri Literasi

Dialog Publik, Kota Serang Mandiri Literasi

Walikota Serang H.SyafrudinS.Sos,M.Si berkesempatan menjadi pembicara pada kegiatam dialog public yang bertemakan “Serang Kota Mandiri Literasi” yang digelar di Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Kota Serang (30/10) Kegiatan tersebut dihadiri anggota DPRD Kota Serang Rizki Kurniawan, Presiden FTBM Indonesia Firman Venayaksa, dan puluhan pegiat literasi.

Walikota Serang menilai kegiatan yang digagas oleh para pegiat literasi ini, sangatlah baik. Karena dengan adanya kegiatan ini, para pegiat literasi dapat menyampaikan ide dan gagasannya dalam mewujudkan Kota Serang sebagai kota mandiri literasi.“Saya melihatnya, gerakan literasi yang ada di Kota Serang ini bukannya kurang bagus, ini sudah bagus. Tapi hanya perlu lebih diperhatikan dan difasilitasi lebih oleh Pemkot Serang. Oleh karena itu, dengan adanya pertemuan ini, kita dapat saling bersilaturahmi dan menyampaikan gagasan,” ucapnya.

Beliau merasa yakin bahwa dalam kepemimpinannya saat ini, dapat memberikan dukungan untuk memajukan gerakan literasi di Kota Serang.“Kami sangat yakin, dengan adanya program yang saat ini akan kami canangkan, dapat mendukung gerakan teman-teman pegiat literasi. Semasa kepemimpinan saya, insya Allah akan ada perubahan yang signifikan (dalam gerakan literasi),” ucapnya.

Bahkan, ia mengaku sedang mempertimbangkan untuk membuat Raperda yang berkaitan dengan gerakan literasi. “Insya Allah, nanti akan kami coba bicarakan dengan bagian hukum. Mudah-mudahan kami dapat bentuk Raperda mengenai Literasi di Kota Serang,” katanya.(FR)