BPBD Kota Serang Adakan Latihan Penanggulangan Bencana

BPBD Kota Serang Adakan Latihan Penanggulangan Bencana

BPBD Kota Serang Adakan Latihan Penanggulangan Bencana

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ( 2 - 4 ) Agustus 2017 ini bertempat di Hotel Marina Anyer yang diikuti 0/50 orang peserta yang merupakan perwakilan 6 kelurahan Tangguh yang sudah dibentuk, yaitu Kelurahan Margahayu, Kelurahan Sawah Luhur, Keluarahan Banten, Kelurahan Kasemen, Keluarahan Kota Baru, di Kelurahan Pipitan.

Kegiatan Peningkatan Pelayan Publik dalam Bidang Penanggulangan Bencana ini mengusung tema " Manajemen Bencana Berbasis Masyarakat", dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Serang Tb. Urip Henus.

Dalam arahannya Sekretaris Daerah menyabut baik kegiatan yang dilaksanakan guna kepentingan Penanggulangan Bencana bagi masyarakat di Kota Serang. Beliau meyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh Pemerintah,Swasta dan Masyarakat dalam mitigasi bencana lain, seperti masyarakat tidak membangun rumah atau tempat usaha dilokasi rawan bencana. Dalam mengatasi / mengnangani bencana agar dapat berkoordinasi dengan baik. Terakhir Urip menghibau agar leading sektor bencana bersama tenaga terlatih agar bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang ciri-ciri kondisi alam yang mengindikasikan akan adanya ancaman Bencana.