Zulkifli Hasan Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Rau

Zulkifli Hasan Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Rau

Zulkifli Hasan Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Rau

Menteri perdagangan Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja dalam rangka memantau perkembangan program Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) dan barang kebutuhan pokok lainnya di Kota Serang. Dalam kunjungan tersebut, Zulhas ditemani langsung oleh PJ Gubernur Banten Al Muktakbar, Walikota Serang H.

Syafrudin, S.Sos., M.Si, Ketua Komisi VIII DPR RI H. Yandri Susanto serta jajaran pejabat pemerintah lainnya yang bertempat di Pasar Induk Serang, Kamis (28/07).
Kunjungan ini bertujuan untuk memantau dan berkoordinasi dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok di Kota Serang. Zulhas mengatakan bahwa harga kebutuhan pokok di Kota Serang cenderung turun.


"Harga pokok cenderung turun, cabai sudah turun menjadi 70 ribu, ayam yang dulunya 40-50 ribu sekarang sudah 35 ribu per kilo, kemudian bawang merah sempat 80 ribu tadi sudah 40 ribu, kalau beras stabil, daging 135 ribu stabil, untuk telur ayam dari 32 ribu menjadi 28 ribu, jadi kita syukuri harga-harga sekarang turun terutama bawang, minyak goreng, dan cabai yang turunnya tinggi sekali" Ucap Zulhas.


Selain itu, Zulhas pun memastikan pasokan bahan kebutuhan pokok dapat dikatakan berlebih hal ini dikarenakan harga yang berangsur turun.
"Untuk pasokan, kalau pasokannya tidak cukup pasti harganya naik, jadi pasokan nampaknya berlebih sekarang" Sambungnya.


PJ Gubernur Al muktabar mengatakan bahwa saat ini harga kebutuhan pokok mulai stabil dan sudah semakin membaik.


"Sejumlah komoditi pokok cenderung menurun, termasuk minyak goreng yang saat ini harganya mulai stabil. Karena harga stabil, pasokan juga stabil. Alhamdulillah harga sudah semakin membaik" Ujarnya.


Disamping itu, Walikota Serang Syafrudin mengatakan bahwa harga bahan pokok relatif stabil dan hal ini membuat daya beli masyarakat lumayan tinggi.
"Untuk bahan pokok semuanya relatif stabil dan cenderung turun, daya beli masyarakat lumayan tinggi karena memang pasokannya cukup tinggi" Ucap Syafrudin