Walikota Serang Ziarah Menjelang HUT Kota Serang ke 15

Walikota Serang Ziarah Menjelang HUT Kota Serang ke 15

Walikota Serang Ziarah Menjelang HUT Kota Serang ke 15

Dalam rangka menyambut HUT Kota Serang yang ke 15 pada tanggal 10 Agustus mendatang, Walikota Serang H. Syafrudin didampingi langsung oleh Sekda Kota Serang H. Nanang Saefudin, Forkopimda Kota Serang, Kwarcab Pramuka Kota Serang, dan Kepala OPD yang ada dilingkungan Pemkot Serang beserta jajarannya melaksanakan kegiatan ziarah yang bertempat di Taman Makam Pahlawan dan Makam Sultan Maulana Hasanudin Banten, Selasa (9/8). 

Kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kota Serang ke 15, HUT Pramuka ke 61 dan juga HUT Kemerdekaan RI ke 77. Sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan dari tahun ke tahun menjelang HUT Kota Serang sebagai bentuk rasa terimakasih dan syukur atas jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara. 

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT dan sebagai salah satu bentuk penghargaan dari Pemerintah Kota Serang.

"Kami ziarah ke makam pahlawan ini sebagai salah satu bentuk syukur kepada Allah SWT dan mendoakan para almarhum, kemudian juga ini adalah salah satu bentuk penghargaan dari Pemerintah Kota Serang yang sangat luar biasa dalam rangka memperjuangkan kemerdekaan bangsa" Ucapnya. 

Kemudian Walikota Serang Syafrudin juga mengatakan bahwa di usia Kota Serang yang ke 15 ini sudah banyak perkembangan yang bisa dinikmati oleh masyarakat. 

"Kita di usia ke 15 ini alhamdulillah Kota Serang sudah banyak perkembangan yang bisa dinikmati oleh masyarakat" Ucapnya. 

Menjelang HUT Kota Serang ke 15 ini, Walikota Serang Syafrudin berharap kepada para jajarannya termasuk lurah dan camat untuk bisa bekerja dengan baik sesuai visi dan misi Kota Serang saat ini. 

"Di usia 15 tahun ini, kami berharap kepada para kepala OPD, camat dan lurah untuk bisa bekerja dengan baik sesuai dengan visi misi kami yang dituangkan dalam RPJMD, jadi kepala OPD tidak menyimpang dari visi dan misi sehingga visi misi Kota Serang tercapai" Ucapnya.

Rangkaian kegiatan ziarah kali ini diawali dengan upacara penghormatan kepada para pahlawan, kemudian peletakan karangan bunga di tugu pahlawan, lalu menaburkan bunga ke makam pahlawan, kemudian ziarah dilanjutkan ke makam Sultan Maulana Hasanudin Banten.