Walikota Serang Hadiri Acara Santunan Anak Yatim Piatu dan Janda Tua

Walikota Serang Hadiri Acara Santunan Anak Yatim Piatu dan Janda Tua

Walikota Serang Hadiri Acara Santunan Anak Yatim Piatu dan Janda Tua

Walikota Serang H. Syafrudin menghadiri acara santunan anak yatim piatu dan janda tua yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas Kp. Kaningan, Kelurahan Sukalaksana, Kecamatan Curug, Selasa (8/9). 

Acara santunan ini diselenggarakan oleh Organisasi Pemuda Bina Remaja bekerjasama dengan Kecamatan Curug. Kegiatan santunan tersebut, diberikan kepada 150 anak yatim piatu dan janda tua yang ada di lingkungan Kelurahan Sukalaksana dan sekitarnya. Santunan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan dari tahun 2010.

"Kegiatan ini terselenggara oleh Organisasi Pemuda Bina Remaja berkerjasama dengan Kecamatan Curug, pada kesempatan kali ini kami hadirkan 150 orang yang terdiri dari anak yatim piatu dan janda tua, kegiatan ini sudah rutin tiap tahun dari 2010" Ucap Ade Burhanudin, Ketua Forum Masyarakat Curug.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi atas adanya kegiatan santunan anak yatim piatu dan janda tua yang diselenggarakan oleh Organisasi Pemuda Bina Remaja. 

"Atas nama Pemerintah Kota Serang, saya selaku Walikota mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya terutama kepada panitia pelaksana atas undangannya sehingga kita bisa bersilaturahmi" Ucapnya. 

Selanjutnya, Syafrudin mengingatkan bahwa menyantuni anak yatim di bulan Muharam diwajibkan dan sudah menjadi tanggungjawab bersama untuk senantiasa menyantuni anak yatim. 

"Kemudian santunan yatim di bulan Muharam ini sebenarnya bukan sunnah tapi diwajibkan dan InsyaAllah kehadiran kita ini dalam rangka santunan anak yatim dan dhuafa bernilai ibadah dan InsyaAllah kita semua mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT" Ucapnya.

"Kita yang memiliki harta lebih juga harus bisa menyantuni anak yatim karena anak yatim ini titipan Allah SWT yang menjadi tanggungjawab kita, InsyaAllah kita diangkat derajatnya oleh Allah SWT" Tutupnya.