Walikota Serahkan Dana Hibah Tahun 2022 Sebesar 270 juta Setelah Sholat Jumat

Walikota Serahkan Dana Hibah Tahun 2022 Sebesar 270 juta Setelah Sholat Jumat

Walikota Serahkan Dana Hibah Tahun 2022 Sebesar 270 juta Setelah Sholat Jumat

Walikota Serang H. Syafrudin bertindak sebagai khotib Solat Jum'at di Masjid Al-Muttaqien, Sempu Kelapa Endep, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Jum'at (25/11). Pada khutbah kali ini, H. Syafrudin membawakan tema tentang anak sholeh.

Dalam khutbahnya tersebut, H. Syafrudin mengatakan bahwa setiap orang yang telah berkeluarga memiliki harapan agar memiliki keturunan atau anak hasil pernikahannya, seorang muslim yang baik sangat menginginkan agar anaknya kelak menjadi anak yang sholeh.

"Memiliki anak yang sholeh tidak hanya akan memberikan kebahagiaan di dunia ini semata, namun kebahagiaan itu akan terus berlanjut hingga seorang muslim telah meninggal dunia" Ucapnya. 

Disampaikan H. Syafrudin berdasarkan Hadits Riwayat Muslim No. 1631 bahwa Rasulullah SAW telah menegaskan bahwa anak sholeh termasuk salah satu dari tiga perkara yang menyebabkan pahala tetap terus mengalir kedalam catatan amalnya meskipun seseorang telah meninggal dunia. 

"Anak yang sholeh doanya lebih berpeluang untuk diterima oleh Allah SWT dibandingkan anak yang tidak sholeh apalagi fasik" Ucapnya. 

Lebih lanjut, H. Syafrudin menyampaikan kriteria seorang anak dikatakan anak yang sholeh berdasarkan jawaban dari Syaikh Abdul Aziz Bin Abdullah Bin Baz Rahimahullah yaitu anak yang sholeh adalah anak yang istiqamah diatas agama Allah SWT. 

"Anak yang istiqamah dalam melaksanakan kewajiban-kewajiban dan menjauhi hal-hal yang diharamkan, dia adalah seorang mukmin yang bertakwa, inilah anak yang sholeh itu" Ucapnya.

Selain itu juga pada khutbah Jum'at kali ini dirangkaikan dengan penyerahan simbolis dana hibah tahun 2022 dengan total Rp 270.000.000 yang terbagi menjadi Rp 100.000.000 untuk Masjid Jami Al-Muttaqien Sempu Kelapa Endep, Rp 100.000.000 untuk Masjid Al-Ikhlas Cipocok Jaya, Rp 50.000.000 untuk Masjid Baitul Muttaqin Banjar Asri dan Rp 20.000.000 untuk Mushola Daarussalam Graha Dalung.