Walikota Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Cianjur

Walikota Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Cianjur

Walikota Melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Cianjur

Kota Serang - Sebagai bentuk kemanusiaan dan persaudaraan, Pemerintah Kota Serang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang mengirimkan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat. 

Walikota Serang H. Syafrudin S.Sos M.Si melepas empat personel BPBD Kota Serang dan dua kendaraan pembawa logistik di halaman Sekretariat Kota Serang, Rabu (23/11). 

Syafrudin berharap bantuan yang digalang dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Pejabat Daerah, dan masyarakat Kota Serang dapat meringankan beban para korban musibah gempa di Cianjur

"Mudah mudahan apa yang diberikan ke sana dapat bermanfaat untuk para korban" Ujarnya. 

"Bantuan ini digalang dari ASN, para pejabat Kota Serang masyarakat, dan Pemerintah Kota Serang" Sambungnya. 

Bantuan yang dikirim berisikan uang tunai, sembako, peralatan mandi dan obat-obatan yang bisa membantu para korban. 

"Selimut, indomie (sembako) kemudian peralatan mandi obat obatan dan lainnya" Ucap Syafrudin. 

Syafrudin juga menkonfirmasi bahwa bantuan yang dikirim kali ini hanya logistik. 

"Bantuan (logistik) saja, jadi tidak membantu evakuasi" Pungkasnya. 

Bantuan personel sendiri sudah dikirimkan sejak hari senin ke pusat bencana untuk membantu proses evakuasi. 

"Itu (bantuan personel) sudah dari hari senin" Ucap Syafrudin. 

Syafrudin juga mengirimkan salam hormat kepada Bupati Cianjur Herman Suherman dan mendoakan para korban dan keluarga yang ditinggalkan. 

"Salam hormat kepada Bupati Cianjur dan kepada korban bencana yang meninggal dunia husnul khotimah, yang masih dirawar semoga cepat sembuh, dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan" Tutupnya. 

Kepala BPBD Kota Serang Diat Hermawan yang memimpin langsung pengiriman bantuan ke Kab. Cianjur mengatakan, mereka membawa dia kendaraan dan akan memberikan bantuan ke Posko BPBD Kab. Cianjur. 

"Kami akan langsung ke Cianjur, menggunakan dua kendaraan. Bantuan akan diserahkan ke Posko BPBD Kabupaten Cianjur" Pungkasnya. 

Gempa Tektonik M5,6 berpusat di Kab. Ciamis Jawa Barat pukul 13.21 WIB bukan hanya menyisakan duka bagi masyarakat Cianjur, tapi juga masyarakat Serang yang juga merasakan getarannya. Bantuan yang diberikan sebagai bukti kemanusiaan masyarakat Kota Serang dan Pemerintah Kota Serang dalam membantu meringankan beban para korban.