Walikota Bersama Forkopimda Saksikan Upacara HUT ke-77 Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Melalui Video Conference

Walikota Bersama Forkopimda Saksikan Upacara HUT ke-77 Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Melalui Video Conference

Walikota Bersama Forkopimda Saksikan Upacara HUT ke-77 Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Melalui Video Conference

Walikota Serang H. Syafrudin dan Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin mengikuti upacara peringatan ke-77 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Istana Merdeka melalui video conference, yang bertempat di Bale Sanimaya Kantor Diskominfo Kota Serang, Rabu (17/8). Didampingi juga oleh Sekda Kota Serang H. Nanang Saefudin, Kasdim 0602/Serang Letkol Augusto M Lopez, Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto, Kepala Kejaksaan Negeri Serang Freddy D Simanjuntak, Kepala Kemenag Kota Serang Abdul Rojak.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Serang Syafrudin mengatakan di usia yang ke-77 ini tentunya memasuki usia yang sudah mapan serta capaian dari Pemerintah Pusat sudah terlihat luar biasa ke arah yang lebih baik. 

"Momen Kemerdekaan Republik Indonesia menginjak usia ke-77 tahun ini tentunya usia yang sudah mapan dan capaian-capaian terutama Pemerintah Pusat yang sudah terlihat sangat luar biasa, mendekati negara maju" Ucapnya. 

Ditahun ini juga Kota Serang memasuki usia ke-15. Walikota Serang Syafrudin juga menyampaikan bahwa di tahun ini juga banyak capaian yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah Kota Serang terutama dalam hal pelayanan. 

"Kemudian di Kota Serang ini yang sudah menginjak usia 15 tahun ini tentunya sudah banyak sekali capaian-capaian yang sudah kita laksanakan terutama di pelayanan dasar" Ucapnya. 

Dalam momen kemerdekaan ini juga, Syafrudin berharap untuk menjaga persatuan dan kesatuan umat terutama di Kota Serang. 

"Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ini, kami berharap kepada masyarakat Kota Serang sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh bapak Presiden kemarin, jaga persatuan dan kesatuan umat" Ucapnya. 

Selanjutnya Syafrudin berpesan kepada para pelajar di momen kemerdekaan ini untuk lebih banyak berkreasi dan berinovasi. Selain itu, disampaikan bahwa pelajar harus merdeka, dalam arti memperoleh pendidikan yang lebih tinggi. 

"Untuk para pelajar sesuai dengan usia kemerdekaan ke-77 ini, pelajar juga harus merdeka, merdeka disini bukan berarti bebas melakukan segala-galanya artinya bebas memperoleh pendidikan yang lebih tinggi kemudian berkreasi, berinovasi, dalam rangka peningkatan SDM terutama di masyarakat Kota Serang" Ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut juga, Wakil Walikota H. Subadri Ushuludin menambahkan bahwa pemuda lah yang harus menyesuaikan dengan tema-tema kemerdekaan ini. 

"Kalau pulih lebih cepat, anak muda harus berkreasi dan berinovasi, pemuda itulah yang harus menyesuaikan dengan tema-tema kemerdekaan sekarang" Ucapnya. 

"Nah kalau saja semua sudah menyesuaikan, InsyaAllah kebangkitan juga akan terealisasikan" Tutupnya.