Wakil Walikota Serang Hadiri Launching PUSPAGA Kota Serang

Wakil Walikota Serang Hadiri Launching PUSPAGA Kota Serang

Wakil Walikota Serang Hadiri Launching PUSPAGA Kota Serang

Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin menghadiri acara Launching PUSPAGA (Pusat Pembelajaran Keluarga) Kota Serang yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Serang Hj. Ade Jumaiyah, Toyalis Kepala DP3AKB Kota Serang, Leni Nuraeni Kepala Bidang DP3AKB serta masyarakat yang menghadiri acara (1/7)

Dalam pertemuan tersebut, Toyalis sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang berterima kasih kepada pemerintah Kota Serang dan berharap dengan adanya Puspaga ini dapat berjalan dengan lancar. "Saya berterima kasih kepada Pemerintah Kota Serang dan mudah-mudahan acara puspaga ini berjalan dengan lancar dan sebaik-baiknya" singkatnya.

Selanjutnya, Subadri Ushuludin menyampaikan selamat dan sukses atas launching puspaga kota serang serta mengapresiasi dan berharap sebagai wadah layanan dan konsultasi dalam membangun pertahanan kota serang dan meminalisir kekerasaan terhadap kota serang.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses atas launchingnya puspaga sekaligus saya sangat mengapresiasi dengan adanya puspaga kota serang serta harapannya sebagai wadah layanan dan konsultasi dalam membangun pertahanan keluarga dan memimalisir kekerasaan terhadap perempuan dan anak" pesannya.

 

Perlu diketahui “PUSPAGA adalah bentuk layanan pencegahan di bawah koordinator Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai wujud kepedulian Negara dalam meningkatkan kehidupan keluarga dan ketahanan keluarga melalui program pendidikan/pengasuhan, keterampilan menjadi orangtua, keterampilan melindungi anak, kemampuan meningkatkan partisipasi anak dalam keluarga maupun penyelenggaraan program konseling bagi anak dan keluarga. Pada 2016, Kemen PPPA telah menginisiasi PUSPAGA dengan jumlah mencapai 18, yaitu di 2 provinsi dan 16 kabupaten/kota. Setiap kabupaten/kota minimal memiliki 1 (satu) PUSPAGA.