Upacara peringatan HUT Kota Serang Ke 10 Tahun 2017

Upacara peringatan HUT Kota Serang Ke 10 Tahun 2017

Upacara peringatan HUT Kota Serang Ke 10 Tahun 2017

  

Tanda kehormatan tersebut adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada ASN yang telah berbakti selama 10, 20, dan 30 tahun secara terus menerus, dengan menunjukan kecakapan, kedisplinan, kesetiaan, dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 tahun diberikan kepada RD.Yosavianti,SPd unit kerja Penata/guru SDN 2  Kota Serang, Havid,SIP,M.Si unit kerja unit kerja Kasi Tata Pemerintah Kelurahan Cipare kecamatan Serang, Dra.Sri Hartini guru SMKN 1 Kota Serang.

Penghargaan Satyalancana Karya Satya 20 tahun diberikan kepada Aburohman,Spd Kepala Sekolah SMPN 8 Kota Serang, Marjan Ksubag TU SMPN 23 Kota Serang, Mundakir,MPd Kepala SMPN 2 Kota Serang.

Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun diberikan kepada Maya Rani Wulan,SPd,M.Si kepala bidang kebudayaan Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Serang, Ngadino,SPd guru SMPN 2 Kota Serang, Drs.Hengky S Breemer SMAN 2 Kota Serang.

Serta penyerahan Penghargaan Plakat dan Piagam Sekolah Adiwiyata kepada 10 sekolah di Kota Serang yang diterima oleh SDN Serang 2, SDN Banjar Agung 1, SDN Pamarican 1, SDN Unyur, SDN Karundang 2, SDN Kelapa dua, SDIT Al-Izzah, SDN Ciceri, SMPN 1 Kota Serang, SMPN 12 Kota Serang.

 

“Semoga 10 sekolah yang telah menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata tersebut lebih meningkatkan prestasinya, mengingat tahun 2018 yang akan datang kesepuluh sekolah tersebut akan mengikuti jenjang sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi dan Nasional. Semoga mendapatkan prestasi yang membanggakan dan membawa nama harum Kota serang ke kancah tingkat Provinsi dan Nasional”. Ungkap Tb.Haerul Jaman.

Sekolah Adiwiyata merupakan program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan harapan dapat mewujudkan sekolah yang peduli terhadap lingkungan hidup dan mengajarkan siswa didik untuk membudayakan hidup bersih  dimanapun berada. Walikota Serang berharap semoga dengan diberikannya Penghargaan tersebut akan menjadi sebuah motivasi kepada penerima dan kita semua yang hadir disini agar terus melakukan kontribusi yang positif bagi Kota Serang.

Jaman mengatakan kita juga harus terus berupaya melakukan langkah-langkah pencapaian yang lebih baik, terutama dalam bidang pembangunan dan infrastruktur, sehingga investasi di Kota Serang dapat terus ditingkatkan demi pembangunan yang berkelanjutan. Dengan begitu kesejahteraan masyarakat akan terwujud.

Peringatan HUT Ke 10 tahun ini mengambil tema “Bersama masyarakat membangun kota Serang Cerdas dan Berbudaya”. Dari tema tersebut pemerintah Kota Serang berupaya meningkatkan Pembangunan di bidang sumber daya manusia sekaligus meningkatkan kualitas bidang pendidikan serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat dengan tetap memperhatikan dan mempertahankan nilai-nilai budaya, karakteristik,kearifan local, dan adat istiadat.

Dari tema tersebut diharapkan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat, mampu menggali potensi daerah yang ada, mampu menemukan informasi yang berguna bagi daerah. Kemudian, mampu melakukan pemerataan pembangunan dalam semua sector, serta mampu melakukan pengelolaan anggaran secara maksimal, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan, dan kebudayaan bagi masyarakat kota serang seutuhnya guna menuju kota Serang yang madani.

Pemeritah bersama masyarakat harus mampu menjawab tantangan dan memanfaatkan peluang mengingat saat ini kita di era digital dan telah memasuki masyarakat ekonomi ASEAN (MEA). Pemerintah Kota Serang berupaya untuk terus meningkatkan kinerja serta terus memperbaiki diri, untuk pencapaian program Pemerintah Kota Serang yang lebih baik.

 

“Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kota Serang untuk bersama sama mewujudkan kota Serang Madani yang kita cita-cita kan dan berperan aktif dalam upaya perubahan dan pembangunan Kota Serang.” Ungkap Jaman. Usai upacara Walikota bersama Wakil Walikota dan istri melakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas pemerintahan yang telah berjalan selama 10 Tahun. Hadir dalam Upacara HUT Kota Serang ini ketua DPRD Kota Serang, Forum komunikasi pimpinan daerah Kota Serang, Wakil walikota Serang, Sekretaris Daerah Kota Serang, Assisten Daerah Kota Serang, Staff ahli Walikota, Para Kepala OPD, Para Camat dan Lurah se Kota serang, serta pimpinan organisasi kemasyarakatan. Upacara ini dimeriahkan juga oleh siswa siswi SMPN 1 Kota Serang yang menampilkan tarian selamat datang.

“ DIRGAHAYU KE-10 KOTA SERANG”