Logo loader

Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Gelar Rapat Pengelolaan SP4N LAPOR

Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik Pemerintah Kota Serang menyelenggarakan Rapat Teknis Pengelolaan Aplikasi SP4N LAPOR! (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) yang dibuka resmi oleh Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin bertempat di RM Sari Kuring Ciracas Kecamatan Serang, Rabu (27/10).

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Asisten Daerah III Imam Rana, Kepala Bagian Organisasi Ida Dahlia, Narasumber Ahmed Beiruni, dan Para Operator SP4N LAPOR!.

Dengan adanya SP4N LAPOR! ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik di Pemerintah Kota Serang.

Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin menyampaikan bahwa SP4N LAPOR! ini Sebagai kanal pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional. "Selain itu juga meningkatkan peran aktif  masyarakat dalam membantu pembangunan pelayanan publik yang baik", ucapnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa di Kota Serang sendiri memiliki aplikasi berbasis online layanan pengaduan yang sudah ada yaitu RABEG (Reaksi Atas Berita Warga) dan Call Center Serang Siaga 112.

"SP4N LAPOR! sendiri belum terintegrasi dengan RABEG dan ini menjadi tugas bagi Diskominfo Kota Serang agar RABEG bisa terintegrasi dengan S4PN LAPOR! diharapkan Operator bisa secara cermat mampu mengelola dan menyelesaikan pengaduan dari masyarakat", katanya

Copyright © Serang Smart Service 2025 - 2030. All rights reserved.