Tiga Kelurahan di Taktakan Menjadi Fokus Pembangunan

Tiga Kelurahan di Taktakan Menjadi Fokus Pembangunan

Tiga Kelurahan di Taktakan Menjadi Fokus Pembangunan

Pelaksanaan Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) telah sampai pada tahap pembahasan tingkat Kecamatan. Kali ini giliran Kecamatan Taktakan menyelenggarakan musrenbang untuk usulan kegiatan tahun 2022 bersama seluruh stakeholder dan perwakilan masyarakat se-Kecamatan Taktakan di Hotel Flamengo, Kamis (21/9)

Dalam kesempatan itu, hadir sekaligus membuka acara Walikota Serang H.Syafrudin mengatakan skala prioritas harus terlaksana Kecamatan Taktakan, maka dari itu Walikota menekankan agar masyarakat turut berparsipasi dan mengawasi kinerja Pemerintah agar bisa bekerja secara optimal.

“Warga yang datang bukan sekedar hadir, tapi sampaikan hal-hal yang menjadi kekurangan di wilayahnya.” Kata Syafrudin

Camat Taktakan farah Richi menyampaikan prioritas pembangunan Kecamatan Taktakan tidak hanya terpaku pada infrastruktur, tapi befokus pada Pendidikan dan Kesehatan. Dibidang Pendidikan diharapkan bahwa Kecamatan Taktakan bisa menjadi leading sector alternative tempat untuk pusat pendidikan di wilayah Kota Serang dengan potensi wilayah yang berbukit dan representative.

Selanjutnya, menciptakan Sumber Daya Manusia berkualitas salah satu diantaranya menempatkan pojok/titik baca di seluruh RT di Kecamatan Taktakan, dan meningkatkan honor guru ngaji.

Untuk dibidang Kesehatan, konsen mengantisipasi pandemic Covid-19, selain itu meningkatkan kualitas kesehatan mulai dari sanitasi, sehingga Kecamatan Taktakan bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Dan yang terakhir untuk pembangunan infrastruktur difokuskan kepada tiga Kelurahan diantaranya Kelurahan Cibendung, Kelurahan Sayar, dan Kelurahan Pancur untuk mengejar ketertinggalan di Kelurahan lain sehingga terjadi pemerataan pembangunan. Untuk Kelurahan Pancur difokuskan menjadi alternative wisata di Kota Serang, Pancur dan Sayar terdapat potensi alam yang dapat dan layak dikembangkan.