Telkomsel Akan Luncurkan Sinyal 5G di Kota Serang

Telkomsel Akan Luncurkan Sinyal 5G di Kota Serang

Telkomsel Akan Luncurkan Sinyal 5G di Kota Serang

Generasi kelima nirkabel atau biasa disebut 5G adalah teknologi seluler terbaru yang dirancang untuk meningkatkan kecepatan dan daya tanggap jaringan nirkabel. Dengan 5G, data yang dikirimkan melalui koneksi broadband nirkabel dapat berjalan dengan kecepatan tinggi mencapai 20 Gbps.
Jaringan 5G hanya mencakup area khusus dan terbatas, dan Banten yang didalamnya ada Kota Serang selaku Ibukota Provinsi menjadi salah satu wilayah yang terjangkau jaringan 5G.

Dan untuk membangun sinergitas antara PT.Telkomsel dengan Pemerintah Kota Serang, dengan ini Manager Regional Enterprise Account Management Western Jabotabek Oberlin TTN Parulian didampingi Pungky Permadi selaku Account Manager Western Jabotabek mendatangi Pemerintah Kota Serang melalui Diskominfo Kota Serang yang disambut langsung oleh Kepala Diskominfo Kota Serang W.Hari Pamungkas di ruang kerjanya, Selasa (15/06).

Melihat kondisi saat ini bahwa Kota Serang masih zona orange dalam penyebaran Covid-19 maka sekolah tatap muka masih dilakukan secara bertahap dengan pembatasan murid dan prokes yang ketat maka selebihnya kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring (dalam jaringan) yang tentunya memerlukan jaringan internet yang bagus yang bisa mencakup daerah-daerah yang jauh pusat perkotaan. Dengan ini Kepala Diskominfo Kota Serang W.Hari Pamungkas menyambut baik kedatangan PT.Telkomsel Area Jakarta dan Banten.

Dalam pertemuan ini PT.Telkomsel Area Jakarta Banten menawarkan beberapa kerjasama diantaranya PPOB (Payment Point Online Bank) terkait pembayaran pajak, kemudin penawaran sms blast dicontohkan apabila seseorang memasuki wilayah Kota Serang melalui pintu tol Serang Timur maka akan mendapatkan pesan pemberitahuan bahwa telah memasuki wilayah Kota serang serta dapat mempromosikan wisata kuliner maupun wisata lainnya yang ada di Kota Serang, lalu program backup jaringan dan yang terakhir penawaran program khusus untuk ASN di wilayah Kota Serang

Hari berharap sinergitas bisa diikuti oleh provider lain sehingga semua bisa berpartisipasi dalam pembangunan smartcity di Kota Serang, “Semoga semua kerjasama ini dapat segera terealisasikan dalam waktu dekat karena dalam pembangunan Smart City ini Kota Serang butuh sinergitas dari pihak swasta yang dalam hal ini PT.Telkomsel, yang dengan ini bisa mempercepat akselerasi Smart City di Kota Serang.” Ucap Hari Pamungkas