Syafrudin Tinjau Langsung Keadaan Anak Yang Menderita Gizi Buruk

Syafrudin Tinjau Langsung Keadaan Anak Yang Menderita Gizi Buruk

Syafrudin Tinjau Langsung Keadaan Anak Yang Menderita Gizi Buruk

Mendapatkan informasi terkait adanya anak yang menderita gizi buruk Walikota Serang H. Syafrudin melaksanakan peninjauan langsung terhadap anak yang menderita gizi buruk bertempat lingkungan sukabela, Kelurahan Kasemen Kecamatan Kasemen 

 

Dalam peninjauan tersebut Walikota Serang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Ahmad Hasanuddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang Anthon Gunawan, Kepala Dinas Kominfo Kota Serang Arif Rahman Hakim dan Sekmat Kasemen 

 

Awalnya anak yang menderita Gizi buruk ini lahir dalam keadaan normal namun pada usia 9 bulan sempat berpindah tempat tinggal dari Sukabela ke Warung Jaud dan akibatnya anak tersebut tidak dikontrol ke posyandu hingga sampai sekarang anak tersebut tergolong anak yang menderita gizi buruk. 

 

Diketahui bahwa anak yang menderita gizi buruk tersebut bernama Nurfika berumur 1 Tahun 8 Bulan anak dari Bapak Safek dan Ibu Ambar. 

 

Tujuan dari peninjauan tersebut untuk mencari jalan keluar bagaimana anak tersebut bisa normal kembali dan juga memberikan bantuan kepada keluarga Bapak Safek. 

 

Walikota Serang H. Syafrudin menyampaikan Dinas Kesehatan dan DP3AKB Memberikan bantuan F 100 untuk menambah gizi dan berat badan yang harus dikonsumsi 2 jam sekali, serta dari Pemkot Serang sendiri secara langsung memberikan BPJS Aktif dan langsung bisa di pakai dimana saja. 

 

"Kami mengintruksikan secara langsung kepada seluruh petugas Gizi, Lurah, Camat dan Dinas terkait Mengontrol terus  kesehatan anak ini sampai Sembuh Total", Tambahnya. 

 

Walikota Serang H. Syafrudin berharap dalam waktu singkat anak yang menderita gizi buruk tersebut bisa kembali normal, "Mudah-mudahan dengan waktu yang singkat  satu atau dua bulan ini sudah bisa pulih kembali". Tutup Syafrudin.