Syafrudin Apresiasi Kegiatan P2WKSS Kota Serang

Syafrudin Apresiasi Kegiatan P2WKSS Kota Serang

Syafrudin Apresiasi Kegiatan P2WKSS Kota Serang

Walikota Serang H. Syafrudin menghadiri acara sekaligus membuka acara  penilaian peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Banten yang dilaksanakan di Majlis Ta'lim Kelurahan Dalung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Selasa (26/10).

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Ketua P2WKSS Kota Serang Ade Jumaiyah, Wakil Ketua P2WKSS Kota Serang Anna Mardiana, Camat Cipocok Jaya, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Evi Sofia Restu Nilawati, Lurah Dalung Samsudin, RT/RW Kelurahan Dalung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama, dan Peserta P2WKSS Kelurahan Dalung.

Kegiatan penilaian P2WKSS tersebut dilaksanakan selama dua tahun sekali dan dinilai oleh tim Penilaian DP3AKB Provinsi Banten.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memicu peran wanita terhadap kesehjateraan masyarakat. "Kami dari Kota Serang mengikuti lomba P2WKSS untuk memicu masyarakat bisa memberdayakan lingkungan masing-masing menjadi lingkungan yang sehat", katanya.

"Alhamdulilah hari ini sudah bisa dinilai langsung berkaitan dengan P2WKSS oleh Provinsi Banten. Letaknya di Kelurahan Dalung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang”, Tambahnya.

Kemudian, Walikota Serang menyampaikan bahwa lingkungan yang asri dan produktif bisa menghasilkan pemanfaatan lahan pekarangan untuk menjadi sesuatu yang dapat menghasilkan perekonomian masyarakat.

"Kami mengapresiasi dengan kegiatan ini, semoga kegiatan ini terus berlanjut", ujarnya.

Adapun P2WKSS yang dilaksanakan di Kota Serang hanya satu wilayah tertentu. "Setiap tahun satu dan dipilih untuk mengikuti lomba", Jelasnya.