Serang Fair 2022 Demi UMKM Bangkit Ekonomi Kuat

Serang Fair 2022 Demi UMKM Bangkit Ekonomi Kuat

Serang Fair 2022 Demi UMKM Bangkit Ekonomi Kuat

Kota Serang, 20 Agustus 2022

Sebagai rangkaian peringatan HUT Kota Serang ke 15, Pemerintah Kota Serang menggelar Pameran Serang Fair sebagai pesta masyarakat untuk memeriahkan HUT Kota Serang ke 15 dan Kemerdekaan RI ke 77.

Serang Fair yang sempat terhenti selama dua tahun kali ini digelar di Alun-alun Barat Kota Serang. Terdapat panggung megah untuk konser yang disajikan kepada masyarakat Kota Serang juga stand UMKM dan pelaku usaha di Kota Serang. 

Setelah melaksanakan pawai budaya pada pagi hari Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si didampingi Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin, SH, M.Si beserta seluruh kepala OPD se Kota Serang berkumpul di depan panggung untuk membuka kegiatan Pameran Serang Fair kali ini. 

Syafrudin menjelaskan Pameran Serang Fair ini untuk memperlihatkan program kerja yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Serang kepada masyarakat Kota Serang. 

"Pameran ini intinya untuk memperlihatkan kepada masyarakat, bahwa Kota Serang sudah berbuat banyak untuk kepentingan masyarakat Kota Serang" Ujarnya. 

Peserta pameran ini didominasi oleh OPD dan UMKM yang ada di Kota Serang dengan tema UMKM Bangkit Ekonomi Kuat

"Peserta nya dominan oleh OPD kaitannya dengan pelayanan masyarakat kemudian ada juga dari UMKM kita. Tujuan pameran ini sesuai dengan tema adalah UMKM Bangkit Ekonomi Kuat" Sambungnya. 

Dua tahun kemarin perekonomian masyarakat Kota Serang menurun dan dengan adanya Pameran ini semoga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Serang. 

"Di dua tahun kemarin ekonomi UMKM dan kemasyarakatan melemah, mudah mudahan dengan adanya pameran perekonomian masyarakat terangkat kembali sehingga kesejahteraan masyarakat akan pulih" Ucap Syafrudin.

Syafrudin menegaskan peserta Pameran ini semua berasal dari Kota Serang dan baru 26 UMKM yang mengisi stand, dan perkiraan sore ini akan bertambah. 

"Lokal semua tidak ada yang dari luar. Baru 26 yang daftar kemungkinan sore ini akan bertambah" Tutupnya. 

Pameran Serang Fair akan dilaksanakan pada 20-24 Agustus 2022. Masyarakat bisa mengunjungi stand UMKM dan stand OPD yang ada untuk melihat pelayanan apa saja yang diberikan kepada masyarakat. Akan ada pentas seni dan konser dari artis Ibu Kota juga dari artis Kota Serang.