Serahkan DPA-OPD, Walikota Harapkan OPD Proaktif Lakukan Pengendalian dan Pengawasan Kegiatan

Serahkan DPA-OPD, Walikota Harapkan OPD Proaktif Lakukan Pengendalian dan Pengawasan Kegiatan

Serahkan DPA-OPD, Walikota Harapkan OPD Proaktif Lakukan Pengendalian dan Pengawasan Kegiatan

Setiap Senin pagi, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti apel pagi di halaman pusat Pemerintahan Kota Serang yang merupakan kewajiban bagi seluruh pegawai di Lingkungan Pemkot Serang dengan harapan para pegawai mengetahui informasi dan perkembangan dalam pelaksanaan Pemerintahan baik yang telah dilakukan maupun yang akan dilaksanakan, apel kali ini dirangkaikan dengan pemberian simbolis DPA Tahun Anggaran 2022. (10/01)

 

Proses penyusunan APBD Kota Serang Tahun Anggaran 2022 telah dilakukan melalui tahapan - tahapan sebagaimana yang diamanatkan dalam Permendagri Nomor 27 Tahun 2021 Tentang Pedoman Penyusunan Apbd TahSetiap Senin pagi, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti apel pagi di halaman pusat Pemerintahan Kota Serang yang merupakan kewajiban bagi seluruh pegawai di Lingkungan Pemkot Serang dengan harapan para pegawai mengetahui informasi dan perkembangan dalam pelaksanaan Pemerintahan baik yang telah dilakukan maupun yang akan dilaksanakan, apel kali ini dirangkaikan dengan pemberian simbolis DPA Tahun Anggaran 2022. (10/01)

 

Proses penyusunan APBD Kota Serang Tahun Anggaran 2022 telah dilakukan melalui tahapan - tahapan sebagaimana yang diamanatkan dalam Permendagri Nomor 27 Tahun 2021 Tentang Pedoman Penyusunan Apbd Tahun Anggaran 2022. 

 

Walikota Serang H.Syafrudin selaku pimpinan daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran ASN Pemerintah Kota Serang, mengapresiasi kinerja dari tim anggaran Pemerintah Daerah yang telah bekerja dengan optimal sehingga APBD tahun 2022 dapat terselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah tentukan. Dengan diserahkannya DPA - OPD Tahun Anggaran 2022 merupakan langkah awal dimulainya pelaksanaan kegiatan pembangunan Tahun Anggaran 2022. Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan kegiatan pembangunan. 

 

Syafrudin mengatakan ada beberapa hal penting yang perlu menjadi perhatian khususnya faktor pengendalian dan pengawasan pelaksanaan kegiatan. “Berkenaan dengan faktor ini, maka kepada seluruh pimpinan OPD, saya menekankan agar benar-benar secara proaktif melakukan pengendalian dan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan pada unit kerjanya masing-masing, agar tetap konsisten dalam perencanaan, pelaksanaan, pengendalian pelaporan serta penyerahan kegiatan yang telah selesai dengan tepat waktu serta tepat mutu.” Ungkapnya

 

Masih kata Syafrudin, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian khususnya bagi pengguna anggaran, PPTK, serta bendahara OPD. Yang pertama, segera mempersiapkan pelaksanaan kegiatan yang menjadi tanggungjawab OPD masing – masing, laksanakan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Kedua, membuat petunjuk operasional kegiatan pada setiap kegiatan agar mudah dilakukan evaluasi terhadap keberhasilan pelaksanaan program dan kegiatan. Ketiga, melaksanakan dan mengendalikan kegiatan pembangunan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan pada tahun anggaran berjalan. Keempat, setiap kegiatan yang akan dilaksanakan harus sesuai dengan persyaratan kualifikasi dan spesifikasi teknis, gambar serta ketentuan lain yang sudah diatur dalam kontrak / SPK. Kelima, melaksankan proses pelelangan pengadaan barang dan jasa sesuai dengan ketentuan. Dan yang terakhir, melaksanakan kegiatan yang bersumer dari dana transfer pusat berdasarkan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang telah ditetapkan.