Semua Mata Terpukau Saat Kesenian Kota Serang Ditampilkan

Semua Mata Terpukau Saat Kesenian Kota Serang Ditampilkan

Semua Mata Terpukau Saat Kesenian Kota Serang Ditampilkan

Kota Padang, 8 Agustus 2022

Tim kesenian naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) tampil memukau di Indonesia City Expo (ICE) 2022 Kota Padang Sumatera Barat. 

Dr. Alpedi, M.Pd sebagai Kepala Disdikbud Kota Serang mengapresiasi empat kesenian yang ditampilkan di Lapangan Imam Bonjol Kota Padang. 

"Kami telah tampil dan menurut kami sudah memukau dengan seluruh kekuatan sehingga empat kesenian icon dari Kota Serang bisa ditampilkan dengan baik" Ujar Alpedi. 

 

Alpedi menyampaikan bahwa kesenian yang ditampilkan adalah warisan luhur yang akan terus diwariskan. 

"Ini adalah warisan luhur dan menjadi baik untuk terus diwariskan yang bisa slalu ditampilkan dan semua orang bisa tahu Banten punya keunikan tersendiri" Sambungnya. 

Empat kesenian yang ditampilkan kali ini adalah Musik Rudat, Tarian Al-Madad, Silat Bandrong, juga Bebus. Keempat kesenian inilah yang memukau semua mata yang hadir. 

Dimas Yusuf Setiawan yang menjadi salah satu dari tim penari cukup puas dengan penampilan yang mengusung tema seni kreasi dari nilai-nilai tradisi.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat nampak terlihat saat melihat penampilan dari Kota Serang, karena kolaborasi kesenian Kota Serang merupakan tim yang solid sehingga tercipta penampilan yang dikemas dengan tema seni kreasi yang diambil dari nilai-nilai tradisi" Ucap Dimas. 

Salah satu guru besar Perguruan Bandrong H. Fadullah yang juga turun langsung untuk menampilkan Silat Bandrong dan Debus sangat berterima kasih kepada semua pihak yang mensukseskan penampilan kesenian dari Kota Serang. 

"Alhamdulillah berkat dukungan semua, kami tim seni baik dari Dispora dan Disdikbud sudah menyelesaikan tugas selalu pelaku budaya dari Kota Serang yang mengatasnamakan kemajuan dan budaya Kota Serang" Ungkapnya. 

Pencipta lagu Aje Kendor yang dikumandangkan pada pentas ini, Evi Sofiah Usman, M.Pd Kabid Pembidaan Kebudayaan Disdikbud Kota Serang memimpin langsung tim kesenian Kota Serang. Ia berharap penampilan kali ini bisa memperkenalkan Kota Serang lebih luas lagi. 

"Mudah mudahan adanya pertunjukan seni budaya yang dihadiri sahabat-sahabat dari seluruh Indonesia Kota Serang bisa dikenal lebih luas lagi" Imbuhnya. 

"Tim kami terdiri dari sanggar Bengkel Seni Kebon Sora, Gunnar Entertainment, Jong Jaya Sakti dan dari Bandrong Kota Serang" Sambungnya. 

Pemerintah Kota Serang juga akan memberikan apresiasi kepada para pelaku seni yang telah tampil. 

"Kami memberikan sertifikat dan uang saku sebagai apresiasi karena telah menunjukkan kesenian dari Kota Serang di Kota Padang ini" Tutupnya.