Sempat Tertunda Hari Ini POPDA X Banten Dibuka Secara Resmi

Sempat Tertunda Hari Ini POPDA X Banten Dibuka Secara Resmi

Sempat Tertunda Hari Ini POPDA X Banten Dibuka Secara Resmi

Pekan Olahraga Pelajar Daerah X (POPDA) dan Pekan Olahraga Paralimpik Pelajar (PEPARPEDA) Daerah VII Provinsi Banten resmi dibuka. Acara pembukaan hari ini pukul 15.00 di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang dibuka oleh Pj. Gubernur Banten Al Muktabar didampingi walikota dan bupati se Provinsi Banten.

Ditemui seusai pembukaan, Walikota Serang H. Syafruddin, S.Sos, M.Si mengatakan POPDA X dan PEPARPEDA VII seharusnya dilaksanakan pada 2020 lalu tapi terkendala pandemi Covid-19 “Jadi POPDA ini yang semula dilaksanakan tahun 2020 diundur-undur karena pandemic ditahun 2022 ini alhamdulillah bisa dilaksanakan di Kota Serang”.

Dengan dukungan dari masyarakat Kota Serang dan pemerintah Kota Serang juga motivasi sebagai tuan rumah, Syafruddin berharap kontingen Kota Serang bisa mendapatkan juara umum di POPDA dan PEPARPEDA tahun ini.

Syafruddin pun akan berkordinasi dengan dinas terkait untuk memberikan bonus bagi atlit yang berprestasi pada ajang pelajar dua tahunan ini. “Insya Allah nanti kita bicarakan dengan Kadispora Kota Serang” ujarnya.

Sekitar 300an Peserta dari Kota Serang ikut serta dalam even ini yang terdiri dari 19 cabang olahraga. Saat ini Kota Serang berkutat diposisi dua klasemen sementar2 dengan prolehan 6 medali terdiri dari 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Karena even ini sudah dimulai sejak tanggal 2 Juni 2022 mendahului sebelum pembukaan POPDA X dan PEPARPEDA VII resmi.