RSUD Kota Serang Dapat Kucuran DAK 51 Milyar

RSUD Kota Serang Dapat Kucuran DAK 51 Milyar

RSUD Kota Serang Dapat Kucuran DAK 51 Milyar

Bertempat di Aula RSUD Serang, Walikota serang H.Syafrudin didampingi Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saepudin bersama Kadinkes M.Ikbal beserta beberapa Kepala OPD membahas terkait rencana atau ekspos proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang, yang anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kamis (25/2).

Dalam sesi Wawancara disampaikan oleh Syafrudin, bahwa ekspose pembangunan rumah sakit ini akan didanai dari DAK sebesar 51 Milyar, Pemerintah Kota Serang juga mengalokasikan melalui APBDnya sebesar 7 Milyar yang semua yang semua dana tersebut diperuntukan untuk membangun gedung tambahan sebanyak tiga lantai dibelakang gedung utama. Dialokasikan juga sebesar 14 Milyar yang diperuntukan buat pengadaan alat-alat kesehatan (alkes).

Karena pembangunan ini merupakan proyek strategis untuk melengkapi pembangunan RSUD yang sudah ada, walikota dan jajarannya menegaskan bahwa proyek ini akan didampingi oleh Aparat Penegak Hukum (APH) baik dari kepolisian maupun kejaksaan agar proyek ini berjalan dengan baik. Proyek ini akan dikerjakan pada tahun anggaran 2021, yang saat ini masih dalam masa persiapan. Disampaikan juga oleh Kepala Dinas Kesehatan M.Ikbal bahwa pembangunan ini untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menambah jumlah fasilitas seperti tempat tidur yang saat ini baru berjumlah 65 akan dilengkapi minimal 100 tempat tidur perawatan.

Kelengkapan sarana dan prasara kesehatan ini juga untuk mempercepat kerjasama dengan BPJS Kesehatan yang sudah menjadi komitmen Pemerintah Kota Serang agar pada tahun ini RSUD sudah bisa menerima pasien pengguna BPJS Kesehatan.