Logo loader Letter loader

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pengelolaan Layanan Kegawatdaruratan Call Centre Serang Siaga 112 2022

Kota Serang - Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang (Diskominfo) menyelenggarakan acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pengelolaan Layanan Kegawatdaruratan Call Centre Serang Siaga 112 2022 Acara ini diselenggarakan di Hotel Flamengo , Kamis (24/11).

Kepala Diskominfo Kota Serang Arif Rahman Hakim hadir langsung untuk membuka acara ini. Ia menyampaikan bahwa tahun ini sudah berjalan ke-4 tahun Diskominfo Kota Serang melakukan pengelolaan pelayanan publik berupa layanan panggilan darurat masyarakat.

"Tahun ini adalah tahun ke-4 Diskominfo Kota Serang melakukan pengelolaan pelayanan publik berupa layanan panggilan darurat call center serang siaga 112, yang dikelola oleh Diskominfo Kota Serang bersama 8 OPD dan 5 Instansi vertikal" Ucapnya

Disamping itu Kepala Diskominfo mengucapkan apresiasi kepada Diskominfo dan Stake Holder serta harapannya dengan kehadiran layanan Serang Siaga 112.

"Kami mengucapkan Apresiasi kepada Diskominfo Kota Serang, bersama seluruh Stake Holder terkait karena telah mengimplementasikan berbagai upaya menuju SmartCity di Kota Serang berupa layanan kegawatdaruratan Serang Siaga 112".

"Dengan kehadiran layanan Serang Siaga 112 ini diharapkan mempermudah warga untuk mendapatkan pelayanan yang di alami, mempercepat penanggulangan keadaan sesuai dengan S.O.P yang tepat, terukur dan efisien". Ucapnya. 

Pada kesempatannya juga beliau menyampaikan terkait laporan panggilan selama kurun waktu Januari sampai dengan November 2022 serta menyampaikan pesan kepada para peserta rakor yang hadir.

"Selama kurun waktu Januari sampai dengan November 2022 ini panggilan normal kegawatdaruratan yang masuk melalui Call Center Serang Siaga 112 sebanyak 211 kejadian, semua kejadian kegawat daruratan tersebut sudah direspon dan ditangani dengan baik oleh semua Stake Holder terkait." 

"Kami berpesan, selalu jaga kesehatan dalam menjalankan dan menyelesaikan kejadian serta selalu bertindak profesional dan lebih responsif dalam menangani setiap kejadian gawat darurat dan jaga kekompakan, selalu berkoordinasi dengan baik antar OPD maupun dengan Instansi Vertikal agar gawat darurat dapat lebih maksimal." Tutupnya

 

(Laz - SDM) 

Kota Serang terdiri dari 6 kecamatan dan 67 kelurahan.