Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah

Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah

Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah

Asda II Yudi Suryadi mewakili atas nama Pemerintah Kota Serang mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2022 yang dilaksanakan secara virtual, di Ruang Work Space Diskominfo, Selasa (30/8).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden RI yang disampaikan pada Rakornas Pengendalian Inflasi pada tanggal 18 Agustus 2022. Rakornas dipimpin oleh Menko Bid Marves dan Menteri Dalam Negeri yang dilaksanakan secara hybrid di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, melalui aplikasi Zoom. 

Rapat Koordinasi ditujukan untuk membahas langkah konkret sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI pada Rakornas Pengendalian Inflasi tahun 2022 dengan tema Kebersamaan Dalam Menangani Inflasi Daerah.

Presiden Joko Widodo dalam arahannya, mengatakan sudah berkali-kali disampaikan bahwa situasi yang dihadapi ini adalah situasi yang tidak mudah. Dunia menghadapi situasi yang sangat sulit, semua negara menghadapi situasi yang sangat-sangat sulit. Dimulai dari pandemi Covid-19 yang belum pulih  dan beberapa negara tetapi masih berada pada angka yang tinggi. Kemudian masuk dan muncul perang,  muncul krisis pangan,  muncul krisis energi, muncul krisis keuangan.

Kita tidak boleh bekerja standar, tidak bisa lagi,  karena keadaannya tidak normal. Kita tidak boleh bekerja rutinitas, karena memang keadaannya tidak normal. Tidak bisa kita memakai standar baku, para menteri,  gubernur,  bupati,  wali kota  juga sama,  nggak bisa lagi kita bekerja rutinitas, nggak  bisa kita bekerja yang melihat makronya  saja. Tidak akan jalan, percaya saya. Dan saya mau wali kota,  gubernur betul-betul mau bekerja sama dengan TPID  di daerah dan tim inflasi di pusat agar dapat mengendalikan inflasi,” pesan Joko Widodo. 

 

(Laz-SDM