PWKS Siap Mengawal Pembangunan di Kota Serang

PWKS Siap Mengawal Pembangunan di Kota Serang

PWKS Siap Mengawal Pembangunan di Kota Serang

Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS) melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes)III yang berlangsung di Taman Mahoni Bangun Sentosa (MBS) Curug, Kota Serang (23/8).

Pokja Wartawan hanyalah sebuah kelompok kecil atau komunitas wartawan yang bertugas meliput berita di dinas/instansi pemerintahan tertentu saja. Sehingga kewenangannya tidak boleh melebihi organisasi wartawan yang resmi dan diakui pemerintah serta memiliki cakupan luas. 

Dalam hasil Musyawarah kali ini telah mengakhiri masa tugas Ketua PWKS sebelumnya M. Tohir dan memilih pengurus terbaru secara aklamasi. Sesuai Ketetapan Mubes III PWKS Nomor : 5/MUBES-PWKS/VII terpilihlah Fauzan Dardiri sebagai Ketua PWKS tahun 2022-2025

Hadir dalam kesempatan kali ini hadir Walikota Serang H. Syafrudin, S. Sos, M.Si didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang Arif Rahman Hakim dan Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin, SH, M.Si yang hadir terpisah dengan Syafrudin.

Syafrudin mengapresiasi terlaksananya Mubes III PWKS ini apalagi dengan terpilihnya Fauzan secara aklamasi yang menandakan solid dan kompaknya PWKS. 

"Aklamasi ini menandakan bahwa PWKS ini solid dan kompak, jadi tidak ada yang bersaing" Ujar Syafrudin. 

Syafrudin berpesan kepada pengurus baru agar melanjutkan kepengurusan yang sudah bagus dan harus meningkatkan kualitas PWKS. 

"Kami berpesan kepada Ketua terpilih untuk melanjutkan kepengurusan yang bagus dan hasilnya memuaskan bagi pemerintah dan masyarakat. Harus ditingkatkan dan lebih bagus" Ucapnya. 

"Ini harapan kami untuk keterlibatan pengawalan pembangunan" Sambungnya. 

Sebagai jembatan antara masyarakat dan pemerintah, Syafrudin mengingatkan kepada anggota PWKS untuk tetap mengawal semua program kerja pemerintah dan memberikan informasi dari masyarakat ke pemerintah begitu sebaliknya. 

"Pers itu wajib memberikan informasi terutama kepasa Pemerintah Kota Serang dan masyarakat dalam pembangunan Kota Serang, baik yang kurang maupun yang lebih" Tutupnya. 

Sebagai pilar keempat Demokrasi PWKS akan terus mengawal pembangunan di Kota Serang juga memberi informasi kepada publik dan bersinergi dengan pemerintah.