Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Kopri Menuntut Kita Berinovasi dan Meningkatkan Merdeka Belajar

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Kopri Menuntut Kita Berinovasi dan Meningkatkan Merdeka Belajar

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Kopri Menuntut Kita Berinovasi dan Meningkatkan Merdeka Belajar

Kota Serang - Pemerintah Kota Serang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Kopri ke 51 yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Jumat (25/11) 

Upacara yang dirangkaikan dengan ziarah makam ini dipimpin langsung oleh Walikota Serang, H. Syafrudin, S.Sos, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Nanang Saefudin dan jajarannya dengan peserta dari Guru se Kota Serang dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Syafrudin menyampaikan tema Hari Guru Nasional tahun ini "Berinovasi wujudkan merdeka belajar" Menuntut kita untuk berinovasi dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, dan memerdekakan siapa pun yang ingin belajar tanpa kesulitan baik sarana prasarana, khususnya di Kota Serang. 

"Kita semua dituntut untuk berinovasi dalam peningkatan mutu pendidikan" Ujarnya. 

"Kemudian merdeka belajar. Jadi yang namanya belajar tidak ada lagi kesulitan, baik sarana prasarana maupun lainnya" Sambungnya. 

Dengan sistem zonasi yang sudah teratasi, merdeka belajar bisa diwujudkan untuk anak-anak dan masyarakat. 

"Kaitannya dengan kesulitan masyarakat terkait zonasi dan lainnya, semuanya sudah teratasi. Jadi sesuai dengan tema ini kita merdeka belajar, dimanapun bisa" Ucap Syafrudin. 

Pada 3 Desember nanti, Syafrudin diundang dalam Peringatan Hari Guru Nasional di Semarang untuk menjadi Nominasi Penghargaan Dwija Praja dan ia mengkonfirmasi bahwa siap datang dengan PGRI Kota Serang. 

"Kalau keberangkatan sudah siap semua, PGRI juga siap mengawal" Katanya. 

Syafrudin atas nama pribadi dan Pemerintah Kota mengucapkan terimakasih untuk penghargaan ini apalagi dengan dirinya yang dahulu seorang tenaga pengajar. Ia yakini bahwa prestasi ini menjadi pemicu peningkatan belajar mengajar di Kota Serang. 

"Ini penghargaan yang tidak diduga-duga, tentunya ini saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Serang sebagai mantan guru, berterima kasih atas adanya prestasi dan penghargaan ini untuk memicu kita terus meningkatkan belajar mengajar" Tutupnya.