Pengukuhan PASKIBRAKA Kota Serang Tahun 2022 Berlangsung Khidmat

Pengukuhan PASKIBRAKA Kota Serang Tahun 2022 Berlangsung Khidmat

Pengukuhan PASKIBRAKA Kota Serang Tahun 2022 Berlangsung Khidmat

Walikota Serang H.Syafrudin secara resmi mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Kota Serang tahun 2022 yang berlangsung di Hotel Horison Ultima Ratu Kota Serang, Senin (15/8). Dihadiri juga oleh Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin, Sekda Kota Serang H. Nanang Saefudin dan Forkopimda Kota Serang. Acara pengukuhan berlangsung dengan khidmat. 

Pengukuhan dilakukan kepada anggota Paskibraka Kota Serang yang berjumlah 54 orang terdiri dari 27 putra dan 27 putri yang berasal dari SMA/SMK sederajat di Kota Serang. 54 anggota Paskibraka tersebut akan bertugas sebagai pengibar bendera pusaka pada tanggal 17 Agustus tahun 2022 di alun-alun Kota Serang. 

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa paskibra merupakan para pelajar terpilih dan dipercaya untuk tugas yang mulia dan merupakan panggilan bakti dalam menjaga keutuhan NKRI. 

"Paskibra adalah para pelajar yang terpilih dan dipercaya untuk mengemban tugas yang mulia, paskibra juga merupakan panggilan bakti kepada negara, keluarga, dan juga masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI" Ucapnya.

Selanjutnya, Syafrudin mengatakan tidak semua pelajar mendapatkan kehormatan dan kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai pengibar bendera pusaka dan juga ini merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan bagi siapa pun. 

"Tentu saja ini merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan bagi siapapun termasuk keluarga, para guru didik dan juga kami Pemerintah Kota Serang" Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Syafrudin juga menyampaikan bahwa pembangunan bangsa Indonesia melalui pembinaan generasi muda adalah aset tak ternilai.

"Pembangunan bangsa Indonesia melalui pembinaan generasi muda adalah aset tak ternilai dikarenakan pemuda adalah sumber daya manusia masa depan, penuh potensi, semangat dan loyalitas" Ucapnya.

"Jangan pernah sia-sia kan masa muda adik-adik, gunakanlah kesempatan untuk mengembangkan potensi dan kemampuan diri" Sambungnya.

Selanjutnya, Syafrudin berharap kepada para anggota paskibraka untuk tetap tercermin jiwa patriotisme dan nasionalisme selepas bertugas sebagai pengibar bendera pusaka

"Oleh karena itu, selepas dari tugas yang adik-adik laksanakan nanti diharapkan masih tetap tercermin jiwa patriotisme dan nasionalisme" Ucapnya.