Pemkot Serang Siap Mendukung Universitas Primagraha

Pemkot Serang Siap Mendukung Universitas Primagraha

Pemkot Serang Siap Mendukung Universitas Primagraha

Walikota Serang Syafrudin Menghadiri acara Bimbingan Orientasi Mahasiswa Baru Terstrutukur dan Strategis (BOMBASTIS) Universitas Primagraha, Kamis (16/9). Hal itu dilakukan bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan kampus, serta menumbuhkan interaksi sosial antar mahasiswa. 

 

Pada kesempatan tersebut, terungkap bahwasanya Universitas Primagraha 60 persen mahasiswa berasal dari beasiswa. 

Walikota Serang mengatakan bahwasanya Universitas Primagraha terbilang luar biasa, karena jumlah mahasiswa beasiswa lebih banyak, ketimbang mahasiswa formal. Hal itu, menunjukan Universitas Primagraha sangat peduli dengan kelangsungan pendidikan mencerdaskan anak bangsa, tanpa membebani biaya kuliah. 

"Kami mengapresiasi Universitas Primagraha. Beasiswa disini sangat komplit. Bahkan kami pun ikutserta untuk membantu anak-anak jalanan dan siswa kurang mampu dalam memberikan beasiswa di Universitas Primagraha. Pemkot Serang pun mendukung melalui Dindikbud untuk beasiswa yang ada di Kota Serang," kata Walikota Serang.

 

Sementara itu, Rektor Universitas Primagraha, Romli Ardhi, bahwasanya dirinya ingin mencerdaskan anak bangsa, tanpa membebani biaya kuliah yang terbilang mahal. Maka itu, kata dia, di Universitas Primagraha telah tersedia berbagai macam beasiswa.

"Mulai dari beasiswa KIP, CSR, Pemerintah, Anak Jalanan, hingga dispensasi keluarga guru dan Pondok Pesantren. Inipun kita lakukan hanya untuk membantu masyarakat di Banten dalam bidang pendidikan," ungkap Romli Ardhi. 

Romli Ardi mengakui, tahun depan untuk beasiswa bisa terdapat penambahan, karena setiap tahun ada peningkatan kuantintas untuk beasiswa. 

"Tahun ini memang baru 800 mahasiswa, dari jumlah mahasiswa sebanyak 1.500 Mahasiswa. Setiap tahun, kita pun ada peningkatan untuk support beasiswa," jelasnya.