Pemkot Serang Laksanakan Apel Untuk Peringati Hari Kesadaran Nasional

Pemkot Serang Laksanakan Apel Untuk Peringati Hari Kesadaran Nasional

Pemkot Serang Laksanakan Apel Untuk Peringati Hari Kesadaran Nasional

Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional Tahun 2022, Pemerintah Kota Serang menyelenggarakam apel yang dipimpin langsung oleh Walikota Serang Syafrudin yang diikuti para pejabat ASN se Kota Serang Eselon II dan III di lapangan Pusat Pemerintahan Kota Serang, Kamis (17/03) 

 

Dalam pelaksanaan apel tersebut di rangkaikan pula penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan dan Pembayaran (DHKP) kota serang TA 2022 serta tanda mata bagi PNS Purna Bhakti, 

 

Walikota Serang H. Syafrudin menyampaikan dalam penyerahan DHKP Kota Serang dalam rangka ketetapan pajak PBB P2 kepada Lurah dan Camat di Kota Serang, 

 

"pencapaian pajak PBB P2 tahun kemarin ini belum maksimal semoga ditahun yang akan datang lebih maksimal" ungkap Syafrudin. 

 

Hal tersebut ditambahkan oleh Kepala Bapenda Kota Serang Hari Pamungkas, bahwa Untuk tercapainya realisasi pajak pada tahun 2022, tahun ini mengalami kenaikan dari 143 miliyar pada tahun 2021, pada tahun 2022 ini ditargetkan untuk sembilan jenis pajak yaitu 191 Miliyar atau naik kurang lebihnya sebanyak 44 Miliyar. 

 

Sedangkan Khusus PBB P2 pada tahun 2021 sebanyak 23 miliyar namun secara realisasi untuk 2021 kita mencapai 101,2% untuk target, salah satu yang tidak mencapai target yaitu pajak hiburan karena pajak hiburan kan mengalami leveling. 

 

"Ketika leveling kan kita tidak bisa membuka mos, hiburan bermain anak dan sebagainya, tetapi secara akumulatif sembilan jenis pajak tersebut sudah memenuhi target" ungkap Hari. 

 

Selain itu mengenai penyerahan tanda mata bagi purna bhakti PNS Walikota Serang menyampaikan bahwa penyerahan tanda mata ini sebagai tanda kasih sayang Pemerintah Kota Serang dengan saudara Purna Bakti PNS.