Pembalap Muda Kota Serang Siap Beraksi di Kejurnas Drag Fest 2022 Round 2

Pembalap Muda Kota Serang Siap Beraksi di  Kejurnas Drag Fest 2022 Round 2

Pembalap Muda Kota Serang Siap Beraksi di Kejurnas Drag Fest 2022 Round 2

Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si mendapatkan kunjungan dari Tim Otomotif Haluan Baru. Pertemuan ini bertempat di Ruang Rapat Walikota Serang, Selasa (28/09). 

Tim Otomotif Haluan Baru membawa empat pembalapnya yang akan berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Fest 2022 Round 2 yang bertempat di Sirkuit Sentul pada 8 Oktober 2022.

Tim Otomotif Haluan Baru sudah banyak mengharumkan nama Kota Serang, terutama di tingkat Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang saat ini Tim Haluan Baru berada di posisi pertama. 

"Kita fokus awalnya di Kejurda karena beberapa kali mengikuti kejurda dan mendapatkan podium. Kita membawa nama Kota Serang, sekarang di posisi teratas" Ujar salah satu Pembalap Herdian Widyatma. 

Herdian juga menjelaskan kedatangan mereka ke Kantor Walikota karena undangan langsung dari Walikota karena sering mengikuti event dan membawa nama Kota Serang. 

"Kita dapat undangan dari Pak Wali karena sering ikut event" Ucapnya. 

Tim Haluan Baru memiliki target tinggi di Kejurnas nanti dengan mendapatkan podium 1 atau 2 di semua kelas yang diikuti. 

"Targetnya harus podium 1 dan 2, maunya diborong semua" Sambungnya. 

Setelah Kejurnas nanti Tim Haluan Baru akan berfokus pada Kejurda yang akan dilaksanakan di Cicangkal Bogor. 

"Setelah Kejurnas kita fokus ke Kejurda di Cicangkal Bogor" Ucap Herdian. 

Herdian juga menjelaskan bahwa Walikota akan mendukung kegiatan positif ini dan akan berkoordinasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk memperhatikan drag race dan para pembalapnya. 

"Pak Wali mendukung kegiatan positif dan akan disampaikan ke pihak IMI untuk drag race lebih diperhatikan pembalapnya" Jelasnya. 

Tim yang awalnya sebuah bengkel mobil pada 2002 yang didirikan oleh Ignatius WK membentuk tim Otomotif Haluan Baru di tahun lalu dan masih mencari anggota, apalagi drag race adalah balapan yang bagus untuk pemula, ia juga berharap nanti bisa membuka Sekolah Otomotif. 

"Kebetulan untuk saat ini kita terus nambah (anggota) karena drag race ini untuk pemula itu paling terbaik. Sukur-sukur nanti kita bikin sekolah otomotif" Ujarnya.

Ignatius juga mengeluhkan tidak adanya sirkuit yang memedai di Kota Serang untuk berbagai tim yang ada di Kota Serang dan Ia berharap IMI Banten bisa lebih memerhatikan para tim Otomotif yang ada. 

"Di Serang banyak tim drag race juga, semua bertemu tapi kita belum ada wadah (sirkuit). Semoga setelah ini IMI Banten lebih care dengan kita" Harapnya. 

Ignatius juga tidak menampik banyaknya anak muda yang berpotensi di Kota Serang dan Ia menghawatirkan jika tidak ada wadah menampung hobi (balapan), mereka akan terjerumus ke narkoba. Harapan adanya sirkuit sebagai wadah aspirasi pembalap muda bisa menjadi tempat tumbuhnya pembalap muda. 

"Bagaimanapun banyak bibit baru dari sini, karena potensi, daripada anak-anak tanggung (remaja) larinya ke narkoba kan" Ujarnya

"Mereka juga (pembalap liar) pasti minta sirkuit minta difasilitasi, sirkuit non permanen juga gapapa loh, kita mau bayar juga siap yang penting ada wadahnya" Sambungnya. 

Tim Otomotif Haluan Baru menyiapkan empat pembalap untuk Kejurnas di Sentul nanti, satu diantaranya masih dibawah 20 tahun yaitu Herdian Widyatma (36), Kurniawan Cahya Saputra (27), Beatrice Patricia (20), Valentino Wijaya (15).