Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kota Tanpa Kumuh

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kota Tanpa Kumuh

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kota Tanpa Kumuh

Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) adalah satu dari sejumlah upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia dan mendukung “Gerakan 100-0-100”, yaitu 100 persen akses universal air minum, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak.

Program Kotaku dilaksanakan di 34 provinsi, yang tersebar di 269 kabupaten/kota, pada 11.067 desa/kelurahan. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kumuh yang ditetapkan oleh kepala daerah masing-masing kabupaten/kota, permukiman kumuh yang berada di lokasi sasaran Program Kotaku adalah seluas 23.656 Hektare.

Wakil Walikota serang H. Subadri Ushuludin menghadiri kegiatan perubahan Kotaku dengan peletakan batu pertama untuk pembangunan bangunan atau rumah kumuh di lingkungan kelurahan panggung jati kecamatan taktakan, Kota serang (14/8)

Dalam sambutannya, subadri berharap ingin mengurangi kekumuhan di setiap perkampungan terutama yang dihadiri saat ini di lingkungan kelurahan panggung jati dengan beberapa program.