Menyatukan umat beragama dengan Gowes bersama

Menyatukan umat beragama dengan Gowes bersama

Menyatukan umat beragama dengan Gowes bersama

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke 76 Kementrian Agama Kota Serang menggelar kegiatan Gowes Toleransi yang diikuti oleh lembaga pemerintah, agama, dan masyarakat di Kota Serang, Kamis (27/01)

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan, Kegiatan Gowes Toleransi ini bertujuan untuk menyatukan kerukunan umat beragama yang ada di Kota Serang, karena Banten menjadi barometer Ikon Nasional dalam rangka Tahun Toleransi.

"Selain untuk memicu kesehatan kita, ini bisa menyatukan dari segala aspek, bukan hanya lintas agama saja namun segala aspek baik tua, muda mengikuti kegiatan amal bhakti ini." tutur Walikota Serang.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten Nanang Faturochman menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan dan kekompakan kita, karena Kementrian agama adalah Payung dalam setiap Umat beragama.

"Alhamdulillah Provinsi Banten tahun ini mendapat apresiasi dari pemerintah, indeks kerukunan umat beragama di Banten sangat baik sekali." ungkapnya.

Kegiatan Gowes Toleransi ini diikuti kurang lebih sebanyak 650 peserta dari semua unsur, baik Islam, Hindu, budha, kristen, katholik, instansi Pemerintah maupun Masyarakat Kota Serang.

"Kita tidak memberi target peserta, namun kita membatasi peserta karena masih dalam ruang lingkup Pandemi." ungkap Abdul Rojak (kepala kantor kemenag Kota Serang).