Memperingati Hari Anak Nasional, Syafrudin ingin Hak Anak Terpenuhi

Memperingati Hari Anak Nasional, Syafrudin ingin Hak Anak Terpenuhi

Memperingati Hari Anak Nasional, Syafrudin ingin Hak Anak Terpenuhi

Walikota Serang H. Syafrudin menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Serang tahun 2022 bertempat di Hotel Wisata Baru Kota Serang, Selasa (23/8). Dihadiri juga oleh Asda 1 Kota Serang Subagyo, Kepala DP3AKB Kota Serang Anton Gunawan, Kepala Disdukcapil Kota Serang Dulbarid, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Serang Hj. Ade Jumaiah Syafrudin.

Dalam kesempatan tersebut, Syafrudin mengucapkan selamat hari anak nasional serta mendoakan agar anak-anak Kota Serang menjadi generasi penerus bangsa karena anak-anak bangsa ini memiliki peranan penting atas kemajuan bangsa Indonesia. 

"Saya mengucapkan selamat hari anak nasional tahun 2022, mudah-mudahan anak-anak kita menjadi generasi penerus yang handal yang insyaallah menjadi pemimpin-pemimpin amanah" Ucapnya.

Kemudian anak-anak kita kalau sudah dinyatakan penerus bangsa, maju mundur nya bangsa Indonesia ini kedepan tergantung anak-anak kita ini" Sambungnya.

Selanjutnya Syafrudin berpesan untuk menjaga dan melindungi anak-anak agar mereka merasa nyaman serta hak-hak anak diantaranya pendidikan, kesehatan dan kenyamanan harus terpenuhi di Kota Serang ini. 

"Oleh karena itu, pada HAN ini mari kita sama-sama jaga anak-anak kita terutama hak-hak anak kita harus terpenuhi, hak memperoleh pendidikan, kenyamanan, kesehatan, mengeluarkan pendapat, dll" Ucapnya. 

Syafrudin juga menegaskan bahwa peran keluarga sebagai lingkup terkecil dari melindungi anak-anak harus ada agar anak-anak juga menjadi anak yang berbakti kepada orang tua. 

"Jadi yang paling utama itu keluarga, membesarkan, melindungi, mendidik sehingga anak-anak kita menjadi anak-anak yang berbakti kepada orang tua" Ucapnya. 

Untuk menjadi perlindungan kepada anak-anak, Syafrudin juga menyampaikan kepada semua pihak bahwa melindungi anak-anak menjadi tanggungjawab bersama. 

"Oleh karena itu, kami semua pihak, baik orang tua, dan Pemerintah Kota Serang terus ingin melindungi anak-anak kita sehingga kedepan menjadi anak-anak yang berkarakter akhlakul karimah" Ucapnya. 

Ditempat yang sama juga, Kepala DP3AKB Anton Gunawan mengatakan bahwa anak merupakan potensi dan penerus bangsa maka dari itu jaminan perlindungan perlu adanya untuk menjamin tumbuh kembang anak. 

"Anak merupakan potensi dan penerus perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik anak" Ucapnya.